Sukses

Toyota Supra Bakal Hadir dengan Transmisi Manual?

Liputan6.com, Jakarta - Toyota diketahui tengah mengembangkan generasi terbaru dari model sport Toyota Supra. Kabar terbaru, raksasa otomotif asal Jepang itu bakal menghadirkan versi transmisi manual untuk mobil sport andalannya tersebut.

Melansir Paultan, sepotong info mengejutkan itu disampaikan oleh Asisten Kepala Teknisi Supra, Masayuki Kai. Dia mengatakan bahwa Supra manual telah dikembangkan dan sedang disiapkan untuk pasar setir kanan.

Sebelumnya, banyak yang berasumsi bahwa Supra hanya akan memiliki transmisi otomatis, seperti saudaranya, BMW Z4.

"Ini belum diputuskan (opsi manual) dan tergantung pada respon pasar, lalu kami bisa memutuskan apakah kami harus memperkenalkan transmisi manual. Kami telah mengembangkannya, ada perangkat keras yang siap. Setir kanan? Ya tentu saja. Ini perlu dijual di Jepang, yang merupakan pasar yang tepat," ujar Kai seperti mengutip CarAdvice Australia.

Jika memang versi manual Supra akan ada, maka suatu hari nanti akan menjadi mobil klasik. Mobil Sport FR ini akan dilengkapi dengan dua mesin turbocharged 4-pot dan 6-silinder, yang terhubung ke transmisi otomatis 8-percepatan.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.