Sukses

Top3: Penanganan Korban Kecelakaan dan Film Warkop DKI

Pertolongan pertama pada kecelakaan sangat penting artinya bagi korban kecelakaan. Alih-alih ingin menolong bila tanpa pengetahuan yang mumpuni bisa membuat kondisi korban jadi lebih kritis.

Liputan6.com, Jakarta Pertolongan pertama pada kecelakaan sangat penting artinya bagi korban kecelakaan. Alih-alih ingin menolong bila tanpa pengetahuan yang mumpuni bisa membuat kondisi korban jadi lebih kritis. Dan berikut ringkasan berita populer selanjutnya:

1. Jangan Sembarangan Lepas Helm, Khususnya buat Korban Kecelakaan

Bagi pengendara sepeda motor, menggunakan helm merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya, dengan memakai pelindung kepala tersebut bisa mengurangi cedera yang sangat parah jika terjadi kecelakaan.

Namun saat terjadi kecelakaan, orang yang membantu korban dan berusaha untuk melepaskan helmnya tidak boleh sembarangan. Ada cara khusus yang bisa dilakukan, dan hal tersebut bertujuan agar korban tidak mengalami cedera yang lebih parah. Selengkapnya baca di sini.

2. Seperti Film Warkop DKI, Sedan Ini Menampung 18 Penumpang

Jika Anda penggemar film Warkop DKI, mungkin Anda teringat salah satu adegan di mana mobil diisi oleh orang yang sangat banyak, sehingga belasan penumpang bisa keluar dari mobil berukuran mungil. Hal itu nyatanya terjadi di Afrika Selatan pada 2009 lalu, seperti diberitakan Celeb Magazine.

Pengemudi dari Khayelitsha di Cape Town mengangkut 112 penumpang menggunakan mini-van yang seharusnya hanya untuk 26 penumpang. Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jelang Uji Coba Tilang Elektronik, Polisi Pasang Empat Kamera CCTV

Penerapan tilang elektronik bakal segera diuji coba di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, mulai bulan depan. Untuk mendukung persiapan penerapan electronic traffic law enforcement (E-TLE) ini, Ditlantas Polda Metro Jaya berencana untuk memasang CCTV (closed circuit television).

Dijelaskan Dirlantas Polda Metro, Kombes Pol Yusuf, pihaknya akan memasang empat CCTV, dan dipasang pada titik tertentu. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.