Sukses

Teknologi Tesla yang Satu Ini Cocok untuk Emak-Emak

Lampu sein merupakan salah satu bentuk komunikasi yang digunakan untuk memberikan informasi ke pengguna jalan lainnya. Namun, masih ada yang salah menggunakan fitur ini, misalkan emak-emak.

Liputan6.com, Jakarta - Lampu sein merupakan salah satu bentuk komunikasi yang digunakan untuk memberikan informasi ke pengguna jalan lainnya. Namun, masih ada yang salah menggunakan fitur ini, misalkan emak-emak.

Tentu hal tersebut menyebalkan. Supaya hal itu tak terjadi lagi, Tesla kini mematenkan teknologi sein otomatisnya, seperti melansir Paultan.

Menurut CNET, teknologi itu menggunakan sumber data self-driving (bagian autopilot),yang dialiri oleh sensor steering angle, kamera, sensor ultrasonik, dan lainnya untuk menentukan apakah pengemudi ingin mengubah jalur atau berbelok.

Setelah selesai melakukan komputasi, sistem mencari kendaraan lain di sekitar mobil dan mengaktifkan lampu sein.

Tesla mengatakan, sistem otomatis ini lebih baik daripada peringatan seperti Lane Keeping Assist. Tesla pun telah mematenkan teknologi itu secara internasional, dan pabrikan California itu berencana untuk menggunakan sensor dan prosesor untuk membuatnya lebih maksimal.

"Namun, karena sein diaktifkan secara manual oleh pengemudi, sering kali pengemudi lupa mengaktifkan sumber lampu sein sebelum mengubah arah perjalanannya. Situasi ini bisa berbahaya, terutama di jalan berkecepatan tinggi, dan sering menjadi penyebab kecelakaan kendaraan atau contoh kemarahan di jalan," terang pihak Tesla. Detail lebih lanjut soal sein otomatis ini belum terungkap.

Sumber: Otosia.com

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dear Pengendara Motor, Jangan Tiru Emak-Emak yang Satu Ini

Motor, jalan raya, dan emak-emak adalah tiga hal yang belakangan ini menjadi viral di dunia maya. Sebab, beberapa emak-emak yang berkendara di jalan raya memiliki karakter berkendara yang unik.

Bahkan hingga memunculkan istilah, seperti the power of emak-emak. Istilah tersebut nampaknya juga tergambar pada video yang diunggah ke beberapa akun sosial media, salah satunya @newdramaojol.id.

 

 

 

Pada video yang diambil oleh pengendara lain di traffic light itu, nampak seorang ibu berbaju hijau tak mengenakan helm. Parahnya, ibu tersebut tak mengindahkan lampu lalu lintas yang sedang menyala merah.

Dengan santainya ia menerobos lampu merah dan hendak berbelok ke arah kanan di persimpangan itu. Tindakan ibu itu cukup membuat kacau pengendara dari arah berlawanan karena hampir saja menabrak ibu itu.

Beruntung, para pengendara itu sigap untuk menghindari emak-emak yang tak patuh aturan tersebut.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.