Sukses

Tempuh 3.500 Km, Pecinta SUV Lintas Merek Ini Jelajah Sumatera

Para pecinta SUV llintas merek di Tanah Air melakukan perjalanan mengelilingi Pulau Sumatera.

Liputan6.com, Jakarta - Para pecinta SUV llintas merek di Tanah Air melakukan perjalanan mengelilingi Pulau Sumatera. Perjalanan bertajuk Ring of Andalas X Country (ROA Cross Country), dimulai pada 14 September 2018 hingga 22 September 2018. Perjalanan ini juga sebagai lanjutan dari jelajah Pulau Jawa yang disebut Ring of Java X Country (ROJ X Country).

Perjalanan yang menggunakan berbagai macam kendaraan SUV ini menempuh total perjalanan 3.500 km selama 10 hari.

Dalam perjalanan ini, beberapa merek SUV Eropa, Amerika, dan Jepang mengikuti perjalanan ini. Mobil-mobil tersebut, antara lain Jeep Cherokee, Land Rover Discovery, Mitsubishi Pajero Sport, Mercedes-Benz G-Class, dan Toyota Land Cruiser. Namun, terdapat pula peserta yang menggunakan Toyota Hiace dan VW Kombi.

"Antusiasme peserta tinggi. Kami berkumpul di rest area Karang Tengah, Tangerang, dan kemudian memulai perjalanan. Belasan mobil berpartisipasi dalam ROA X Country,” jelas Peter Anugrah, Ketua ROA X Country, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (19/9/2018).

Perjalanan ini tidak sekadar touring dan menikmati keindahan alam Sumatera. Terdapat misi lain, yaitu memperkenalkan potensi eco wisata, budaya, dan kuliner di daerah-daerah yang dikunjungi, khususnya di daerah Barat dan Selatan Pulau Sumatera, seperti Lampung, Palembang, Jambi, Bukit tinggi, dan Bengkulu.

"Tantangan pada perjalanan kali berbeda dengan sebelumnya. ROA X Country akan melewati berbagai rute menantang seperti jalur Gunung Kerinci – Painan dengan kondisi light off-road di daerah Mandeh, Sumatera Bara," tambah Peter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dalam perjalanan menjelajahi Sumatera ini, rombongan juga rombongan juga tambang batu bara terbesar di Muara Bango, Jambi. Sudah tentu, perjalanan ini akan sangat menarik dan mengharuskan mobil dan pengemudi dalam kondisi prima.

Sementara itu, destinasi utama ROA X Country adalah Taman Nasional Way Kambas, Danau Ranau, Pesisir Pantai Timur Sumatera, Gunung Kerinci, Puncak Mandeh, Danau Maninjau, Ngarai Sianok, Jam Gadang, Kelok 9, Danau Singkarak, Tambang Batu Bara, dan Candi Muaro Jambi.

"Selain itu, kami berencana akan melakukan bakti sosial bersama anak yatim di Muaro Bungo, Jambi," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini