Sukses

Ducati Langsung Merespons Kehadiran BMW R1250GS

Ducati pun tak tinggal diam. Pabrikan asal Italia itu dikabarkan mempersiapkan pesaing motor dual-purpose terbaru BMW tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini BMW Motorrad merilis BMW R1250GS. Ducati pun tak tinggal diam. Pabrikan asal Italia itu dikabarkan mempersiapkan pesaing motor dual-purpose terbaru BMW tersebut.

Mengutip dari Bennets.co.uk, Ducati berencana menambah varian dari motor adventure andalannya, yaitu Ducati Multistrada 1260 Enduro. Kabarnya, motor baru tersebut akan dirilis di EICMA Milan 2018 pada November mendatang.

Motor gede (moge) ini akan memiliki mesin yang sama dengan varian Ducari Multistada 1260 lainnya, berkonfigurasi L-twin 2-silinder 1262 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 hp dengan torsi maksimum mencapai 129,5 Nm.

Namun kabarnya, Ducati tengah mengembangkan mesin tersebut supaya mampu menyemburkan torsi 18% lebih besar dari standarnya. Pasalnya, torsi yang dihasilkan saat ini dianggap terlalu kecil untuk melibas medan off-road.

Ducati Multistrada 1260 Enduro 2019 juga akan mendapat sasis yang berbeda dengan varian lainnya. Diperkirakan jarak antar sumbu rodanya menjadi lebih panjang 55 mm dan sudut kemiringan suspensi depannya pun bertambah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kemungkinan, sektor kaki-kaki pesaing BMW R1250 GS ini juga akan berbeda dengan varian Ducati Multistrada 1260 lainnya.

Moge dual-purpose ini akan dibekali suspensi yang lebih lunak dan velg jari-jari (spoke wheel). Knalpotnya pun dibuat sedikit lebih tinggi supaya sanggup melewati genangan air.

Saat ini, Ducati Multistrada 1260 ditawarkan dalam 4 varian, yaitu standar, S, Pikes Peak, dan D-Air. Keempatnya menggunakan mesin yang sama dan dilengkapi fitur serupa, seperti VVT, ABS, Ducati Wheelie Control, dan Vehicle Hold Control.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini