Sukses

Dapat Warna Baru, Harga Honda CRF150L Naik Rp 500 Ribuan

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menghadirkan warna baru untuk Honda CRF150L, yaitu extreme black

Liputan6.com, Jakarta - Untuk terus memberikan pilihan baru bagi penggemar motor trailnya, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menghadirkan warna baru untuk Honda CRF150L. Pesaing Kawasaki KLX 150 ini, kini memiliki kelir anyar extreme black, dan melengkapi warna baru sebelumnya, yaitu extreme red.

Dengan warna baru tersebut, kini Honda CRF150L memiliki kombinasi warna dan stripe yang didominasi hitam. Pilihan ini semakin memberikan kesan motor on-off sport sejati dalam menaklukkan setiap medan.

 

Untuk menemani warna extreme black, varian extreme red juga mendapatkan ubahan pelek menjadi hitam untuk menonjolkan kesan yang tangguh. Sementara warna bodi tetap dipertahankan, yang menjadi ciri khas Honda dengan kombinasi warna merah dan putih.

Honda CRF150L ini juga tetap mempertahankan keunggulan produknya, yaitu suspensi depan Inverted Front Fork dan digital panelmeter, sehingga menjadikan motor ini sangat nyaman untuk digunakan berpetualang dan juga berkendara sehari-hari.

Dijelaskan Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya hingga saat ini pasar motor on-off terus menunjukkan perkembangan yang positif. Oleh karena itu, AHM memberikan varian warna baru untuk menambah pilihan konsumen di segmen ini.

"Pilihan baru yang semakin memberi kesan tangguh ini kami yakini mampu menambah kebanggaan pemiliknya saat berpetualang, didukung fitur fungsionalnya yang akan memberikan pengalaman berkendara harian yang menyenangkan," jelas Thomas dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (19/9/2018).

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, ketangguhan Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, serta fitur terbaik seperti suspensi Inverted Front Fork berdiameter besar, ban dual purpose dan pelek ukuran besar, serta Wavy Disc Brake.

Dengan mesin tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 9,51 kW (12,91 PS) pada 8.000 rpm dan torsi maksimum yakni 12,43 Nm pada 6.500 rpm. Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km per liter melalui metode pengetesan euro 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40.

Sekadar informasi, CRF150L hadir dengan struktur kaki-kaki yang cukup kekar. Bagian depan terdapat suspensi upside down Showa 37mm dengan panjang stroke 225mm. Sementara suspensi belakang menggunakan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (travel axle) 210mm.

Pelek yang dipakai berukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. Pelek aluminum itu dibalut dengan ban dual purpose. Sementara sistem pengeremannya menggunakan wavy disc brake depan 240 mm dan belakang 220 mm.

New Honda CRF150L dengan varian warna extreme black dan extreme red dipasarkan dengan harga Rp 32,6 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Motor ini ditargetkan terjual 45 ribu per tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.