Sukses

Honda Forza dan Yamaha XMax Punya Lawan Baru dari Cina

Fitur Taro RT300T Pathfinder pun tak kalah dengan skutik Eropa dan Jepang. Motor ini juga dilengkapi dengan power-socket charger, speedometer kombinasi digital-analog, bagasi luas, dan tangki BBM berkapasitas 13 liter.

Liputan6.com, Beijing - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda Forza 250 pada gelaran GIIAS 2018. Motor ini dilahirkan sebagai rival dari Yamaha Xmax di segmen skutik 250cc.

Ternyata, kedua skutik tersebut juga punya lawan berat di Cina, yaitu Taro RT300T Pathfinder. Mengutip dari Newmotor.com.cn, meski diproduksi oleh pabrikan Tiongkok, motor ini cukup kental dengan nuansa Eropa karena desainernya adalah orang Italia.

Tengok saja bagian depannya yang agresif dengan dual-headlight tajam dan memiliki LED DRL. Aura serupa juga muncul di belakang dengan penggunaan LED taillight berbentuk "V".

Fitur Taro RT300T Pathfinder pun tak kalah dengan skutik Eropa dan Jepang. Motor ini juga dilengkapi dengan power-socket charger, speedometer kombinasi digital-analog, bagasi luas, dan tangki BBM berkapasitas 13 liter.

Sektor yang paling menarik justru berada di kaki-kaki. Taro RT300T Pathfinder dibekali ban gambot berukuran 120/70-15 di depan dan dikawal dual disc-brake ABS serta suspensi teleskopik.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, bagian belakangnya ditopang dual-shock tabung dan ban 140/60-14. Roda ini pun dilengkapi dengan single disc-brake berteknologi ABS.

Taro RT300T Pathfinder mengandalkan mesin 1-silinder 275,6cc. Dapur pacu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 25 Tk dengan torsi maksimum mencapai 24 Nm. Pesaing Yamaha Xmax dan Honda Forza itu bisa melaju dengan kecepatan maksimal hingga 126 km/jam.

Sayangnya, Taro RT300T Pathfinder tidak dipasarkan di Indonesia. Pihak produsen pun belum mengumumkan harga resmi dari skutik yang rencananya dirilis pada akhir tahun 2018 ini.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.