Belum Dirilis, Hyundai Buka Order Mobil Barunya

Oleh Liputan6.com pada 18 Sep 2018, 11:04 WIB
Hyundai

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai diketahui sedang mengembangkan city car baru. Mobil mungil dengan kode AH2 itu disebut-sebut akan dinamakan Hyundai Santro.

Mengutip dari Auto.ndtv.com, Hyundai Santro akan dirilis secara resmi pada 23 Oktober mendatang untuk pasar India. Menariknya, mobil pabrikan Korea Selatan tersebut bisa dipesan sejak 2 minggu sebelum peluncurannya, tepatnya 10 Oktober.

Meski terbilang sebagai mobil murah, Hyundai Santro akan tetap memiliki beberapa fitur keamanan wajib, seperti dual-airbag depan dan sistem pengereman ABS (anti-lock brake system) untuk semua modelnya.

Sayangnya, masih belum ada bocoran lebih detail mengenai spesifikasi mesin dan desainnya. Namun, berdasarkan spyshot yang beredar, bentuk Hyundai Santro cenderung membulat dan compact.

Selain itu, belum ada informasi mengenai harga Hyundai Santro. Namun, jika berada di kelas yang sama dengan SUzuki Wagon R dan Renault Kwid, banderol mobil ini tak akan jauh dari Rp100-150 jutaan.

Saat ini, di segmen city car 5-kursi, Hyundai Indonesia menawarkan 2 produk. Pertama adalah Hyundai Grand i10 yang dibanderol Rp171-197 jutaan. Selain itu, ditawarkan juga Hyundai i20 dengan harga Rp249-Rp263 jutaan.

Sumber: Otosia.com

2 of 2

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by