Sukses

IMOS 2018 Banyak Kejutan, Ini Bocorannya

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 rencananya akan berlangsung pada 31 Oktober hingga 4 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 rencananya akan berlangsung pada 31 Oktober hingga 4 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran sepeda motor dua tahunan ini mengusung tema “Indonesia Future Technology” yang menampilkan sejumlah terobosan teknologi terbaru pada kendaraan roda dua.

"Teknologi selalu menjadi isu yang menarik di industri sepeda motor karena akan mempengaruhi kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan berkendara para penggunanya. IMOS 2018 ini akan menghadirkan teknologi terkini untuk kemajuan industri sepeda motor Indonesia," kata Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Johannes Loman dalam keterangan resminya.

Ia berharap pameran otomotif yang digelar dua tahun sekali ini bisa menjadi ajang bagi para pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk menciptakan pasar yang sehat. Tentunya dengan melibatkan industri-industri kecil dan menengah di bidang otomotif.

"Selain menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan penerimaan pajak, kontribusi positif industri sepeda motor juga semakin besar sejalan dengan peningkatan ekspor sepeda motor ke manca negara," kata dia.

Lalu merek apa saja yang akan hadir di pameran IMOS 2018 kali ini? Ajang yang disponsori FIFGROUP ini diikuti oleh 60 merek dari beberapa kategori produk, yakni Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS yang tergabung dalam AISI, serta merek-merek di luar AISI seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Scooters, SYM, SOIB, Vespa dan Piaggio.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tak hanya itu, berbagai merek spare parts juga akan meramaikan IMOS antara lain Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Ohlins, M One, Ravenol, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gear, RSV Helmet dan merek-merek pelumas seperti Pertamina Lubricants, Evalube, Idemitsu, serta berbagai merek apparel dan riding equipment.

“Dalam setiap pelaksanaannya, kami selalu menargetkan pameran IMOS 2018 supaya menjadi barometer bagi para pelaku industri, para komunitas sepeda motor, dan konsumen dalam menjalin hubungan dalam satu wadah, yang tidak hanya memamerkan produk namun juga memberikan edukasi terkait dengan teknologi sepeda motor terkini,” ujar Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Amara Pameran Internasional.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.