Tampang Sangar Royal Enfield Himalayan Dakar Edition

Oleh Liputan6.com pada 17 Sep 2018, 11:08 WIB
Royal Enfield

Liputan6.com, Jakarta - Royal Enfield Himalayan menjadi motor adventure pendatang baru yang mampu menyita perhatian publik Tanah Air. Motor ini dirilis di Indonesia pada April lalu dalam gelaran IIMS 2018 dengan banderol Rp93 jutaan.

Mengutip dari Motociclismo.it, dalam Bangkok Motor Sale 2018, Royal Enfield Himalayan tampil lebih agresif dan gahar. Desain model tersebut terinspirasi dari motor yang digunakan di ajang balap rally dakar.

Karena itu, motor dual-purpose ini memiliki half-fairing layaknya motor reli. Selain itu, mesinnya dilindungi oleh crash-bar, jok tebal, knalpot tinggi, dan spakbor mini di bagian depan. Tak lupa, Royal Enfield Himalayan Dakar Edition ini dibekali skid-plate dan ban off-road.

Untuk memperkuat kesan Rally Dakar, motor asal India ini juga menggunakan smoke windscreen, stang lebar, dan mudguard di suspensi depan. Menariknya, lampu bohlam aslinya diganti dengan sepasang LED headlight yang bertumpuk.

Sayangnya, dapur pacu Royal Enfield Himalayan Dakar Edition sama seperti versi standarnya. Motor adventure ini mengandalkan mesin dipersenjatai mesin 1-silinder 411cc bertenaga 24,5 hp. Pihak Royal Enfield pun masih belum berniat untuk memasarkan model ini.

Sumber: Otosia.com

2 of 2

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓