5 Perubahan Toyota Sienta Facelift 2018, Apa Saja?

Oleh Liputan6.com pada 17 Sep 2018, 10:10 WIB
Diperbarui 19 Sep 2018, 09:13 WIB
Toyota Sienta

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Sienta 2018 mendapatkan perubahan minor dari Toyota Motor Corporation (TMC). Perubahan paling menonjol pada bagian grille depan dan kelir yang diguyurkan pada bodi. Ada dua warna yang beda pada atap dan sisi bodi (two tone). Namun, Toyota tetap memegang konsep Fun & Active, sebagai mobil andalan keluarga.

Mengenai fungsi keamanan Toyota Sienta facelift, ia punya fitur anyar berupa intelligent clearance sonar (parking support brake). Kemudian kata Toyota, MPV baru ini lebih irit BBM. Versi regular hanya minum bensin 22,8 km/l dan versi hibrid mencapai penghematan 28,8 km / l. Untuk lebih perinci, kami jabarkan lima ubahan utama.

1. Konfigurasi kursi

Toyota Sienta 2018 kini punya konfigurasi kursi dua baris. Nah, pada Sienta lawas, konfigurasi kursinya tiga baris (enam atau tujuh penumpang). Dan Toyota baru saja menawarkan kursi dua baris (lima penumpang) "Funbase X" dan "Funbase G" agar penumpang makin leluasa. Pada bagasi, Sienta punya sembilan titik lubang utilitas. Jadi Anda bisa mengatur kursi belakang dan kompartemen bagasi, sesuai kebutuhan aktivitas.

2. Menambah fitur keamanan

Toyota Sienta 2018 punya fitur untuk mendeteksi rintangan dan menerapkan rem secara otomatis ketika di depan ada kendaraan. Ini berkat penerapan intelligent clearance sonar. Mobil dilengkapi pula dengan Toyota Safety Sense, dengan fungsi deteksi pejalan kaki. Ia juga memiliki panoramic view monitor. Fungsinya, menampilkan kondisi di sekitar kendaraan pada layar navigasi, sebagai opsi. Jadi Anda dapat memeriksa situasi di sekitar kendaraan secara real time, yang sulit dijangkau pandangan mata dari kursi pengemudi.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Evolusi desain

Toyota mengubah desain bumper depan, grille yang lebar, lampu depan dan belakang, serta tutup roda baru (versi pelek kaleng). Menurut pabrikan, ubahan minor ini bisa mendongkrak tampilan dan menambah nuansa segar nan sporty. Sienta punya enam pilihan warna two tone dan 10 warna monotone.

4. Fungsi kenyamanan

Sienta baru punya pengaturan fungsi lock pada pintu power slide (geser). Nah, saat Anda menutup pintu geser, Anda dapat mengatur penguncian setelah penutupan. Kemudian ada peringatan saat Anda menaruh barang di bagasi belakang (versi Jepang). Pesan pemberitahuan ditampilkan pada layar multi-information display (MID), untuk mencegah kesalahan penempatan bagasi.

5. Welcab

Di pasar Jepang, Sienta sangat ramah untuk orang berkebutuhan khusus. Bukan cuma tersedia versi kursi penumpang depan dengan bentuk khusus, Sienta juga dihadirkan dalam format pintu bagasi ramah kursi roda. Model ini memiliki mekanisme dua panel pintu yang memungkinkan akses keluar masuk kursi roda lebih mudah.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓