Sukses

Saat yang Tepat Kendalikan Kecepatan Honda CBR di ICE Day 2018

PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT Daya Adicipta Motora (DAM), selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta, Tangerang, dan Jawa Barat (Jabar) kembali mengadakan Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018.

Liputan6.com, Jakarta Untuk memberikan wadah bagi pecinta dan komunitas Honda CBR, PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT Daya Adicipta Motora (DAM), selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta, Tangerang, dan Jawa Barat (Jabar) kembali mengadakan Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018.

Gelaran seri kedua dari ICE Day 2018 ini, diadakan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (16/9/2018). Sebagai acara yang memang khusus dibuat untuk para pecinta kecepatan motor berlambang sayap mengepak ini, diikuti sebanyak 200 starter. Tidak cuma dari Jakarta, tapi berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, dengan peserta paling jauh berasal dari Medan.

Mengusung tema It’s Time for Total Control, para peserta memperebutkan hadiah sebesar Rp 55 juta. ICE Day 2018 seri kedua hadir dengan kelas baru yakni kategori komunitas 150 cc pemula dasar.

Untuk merasakan adrenalin adu cepat di sirkuit, para peserta menguji ketangguhan Honda CBR sebanyak enam lap. Sebelum balapan, peserta wajib mengikuti coaching clinic tentang teknik balap, seperti speeding, cornering maupun braking dari pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rezha Dhanika Ahrens.

 

Selanjutnya peserta dibagi dalam dua kelas, yaitu 150 cc dan 250 cc. Setiap kelas kembali dibagi dua kategori yakni komunitas dan non komunitas. Untuk kategori komunitas, terdiri dari komunitas A CBR 150 cc dengan 16 peserta, komunitas B CBR 150 cc dengan 30 peserta, komunitas C CBR 150 cc dengan 57 peserta, komunitas pemula CBR 150 cc 37 peserta, komunitas A CBR 250 cc dengan 14 peserta, komunitas B CBR 250 cc dengan 23 peserta, dan komunitas C CBR 250 cc dengan 26 peserta.

Sementara itu untuk kategori non komunitas, peserta akan dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.  Untuk non komunitas A CBR 150 cc diikuti delapan peserta, non komunitas B CBR 150 cc dengan 29 peserta, dan non komunitas B CBR 250 cc dengan 19 peserta.

 

Menurut GM Marketing Planning & Analysis PT AHM, Agustinus Indraputra, Honda CBR yang memiliki DNA balap merupakan pilihan utama bagi pecinta kecepatan. Dan gelaran ini, terus mendapatkan antusias tinggi dari para bikers sehingga untuk tahun ini diselenggarakan sebanyak tiga seri, yakni pada April, September dan seri terakhir akan diselenggarakan pada Desember, dengan keseluruhan tiga seri diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

"AHM berupaya untuk terus hadir menemani kesenangan serta gaya hidup para pengguna motor Honda serta anggota komunitas sepeda motor Honda melalui berbagai kegiatan. Gelaran CBR Race Day ini jawaban bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan balap," ujar Indraputra di Sentul, Jawa Barat, Minggu (16/9/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontes Modifikasi di ICE Day 2018

Selain ajang adu kecepatan, Indonesia CBR Race Day seri kedua ini juga dilangsungkan gelaran modifikasi CBR series untuk kelas Bolt on Modification. Ajang ini, diikuti oleh 20 peserta dari berbagai komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Sebanyak tiga karya modifikasi terbaik pilihan dewan juri, bakal diunggah di media sosial Honda Community dan  akan dipilih modifikasi terbaik 1, 2 dan 3 berdasarkan jumlah like terbanyak pilihan netizen. Selain berkompetisi, peserta modifikasi akan mendapatkan ilmu modifikasi dari sesi coaching clinic dari modifikator profesional yakni One3 Motoshop.

Beragam aktivitas pun hadir memeriahkan ajang CBR Race Day ini, seperti Safety Riding Challenge berupa Test Skill Narrow Plank, dan akan dipilih tiga peserta terbaik dengan waktu terlama untuk mendapatkan beragam merchandise spesial. Selain itu, gelaran ini juga dihadirkan beragam games seru bagi anggota komunitas Honda CBR yang hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini