Sukses

Pria Ini Terkurung 14 Jam karena Tak Paham Mobilnya Sendiri

Pernahkan Anda membaca buku petunjuk pemakaian atau buku manual dari kendaraan Anda? Bila Anda tak pernah membacanya, sebaiknya Anda mulai membaca buku manual agar tak bernasib seperti pria malang yang satu ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkan Anda membaca buku petunjuk pemakaian atau buku manual dari kendaraan Anda? Bila Anda tak pernah membacanya, sebaiknya Anda mulai membaca buku manual agar tak bernasib seperti pria malang yang satu ini.

Peter Pyros harus belajar hal tersebut dengan merasakan pengalaman pahit terlebih dahulu. Cerita berawal saat pria berusia 75 tahun tersebut ingin jalan-jalan dengan Cadillac XLR convertible miliknya. Karena tidak berniat untuk bepergian jarak jauh, Peter tidak membawa handphone.

Seperti diberitakan Washington Post, saat masuk ke mobil, Peter menutup pintu (lalu pintu terkunci), dan menekan tombol starter. Tak terjadi apa-apa, Peter pun tak bisa keluar dari mobil karena tombol membuka kunci tak memberikan respons.

Selama terjebak, Peter mencoba segalanya. Mulai dari memukul, menendang jendela, hingga berteriak. Namun tak ada yang berhasil, Peter pun tak memiliki benda tajam yang bisa digunakan.

Beberapa kali Peter pingsan, saking pasrahnya, Peter menulis surat yang berisikan "ini adalah kematian yang mengerikan, saya tak bisa keluar mobil". Menjelaskan bahwa dirinya tak ingin bunuh diri.

Beruntung tetangga Peter mendengarkan kegaduhan. Tetangga tersebut mengirimkan pesan singkat, dan tidak mendapat balasan dari Peter. Sehingga tetangga melompat pagar dan mengintip garasi Peter. Tak lama kemudian tetangga tersebut memanggil pemadam kebakaran. Peter pun berhasil keluar setelah kap mesin dibuka dan mobil dinyalakan dengan bantuan jumper.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menanggapi hal tersebut, GM mengeluarkan pernyataan bahwa setiap mobil dan kunci memiliki risiko kehilangan daya. Risiko tersebut semakin tinggi bersamaan dengan umur mobil yang menua.

Setiap pabrikan memberikan cara untuk membuka pintu secara manual jika mobil kehilangan daya. Setiap model dan varian memiliki caranya tersendiri, sehingga pemilik mobil harus membaca buku manual untuk mengetahuinya. Misalkan pada mobil XLR, terdapat handle pintu darurat yang terletak di lantai, berdekatan dengan kursi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.