McLaren Menyiapkan Supercar Tercepat di Dunia

Oleh Liputan6.com pada 14 Sep 2018, 13:02 WIB
McLaren Speedtail

Liputan6.com, Woking - McLaren disebut-sebut sedang mempersiapkan supercar tercepat di dunia. Supercar bernama Speedtail tersebut diklaim sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2 detik.

Dilansir Zing, Speedtail memang dirancang untuk menjadi supercar McLaren yang tercepat dan lebih mewah dari yang pernah ada. Kecepatan puncak mobil ini lebih dari 391 km/jam.

Menurut Supercar Blog, McLaren menguji Speedtail dengan dua pilihan konfigurasi, yaitu AWD dan RWD. Konfigurasi RWD, membuat McLaren Speedtail hanya butuh 2 detik untuk berakselerasi 0-100 km/jam.

Kecepatan ini setengah lebih cepat dari Bugatti Chiron. Jika memang benar begitu, maka Speedtail akan menantang semua jenis supercar.

Tapi dengan traksi yang lebih kuat, AWD meningkatkan berat kendaraan secara keseluruhan. Sehingga baterai harus lebih besar.

Itu menjadi kelemahan AWD dibandingkan dengan RWD. Tentu saja, tergantung pada kebutuhan dan tujuan, RWD masih dianggap pilihan terbaik ketika datang untuk mempercepat mobil dalam waktu singkat.

 

 

2 of 3

Selanjutnya

Kekuatan Speedtail berasal dari mesin 4.0L V8, ditambah dengan sistem hybrid dengan output daya 987 Tk. Ini adalah mesin yang digunakan pada McLaren 720S

Supercar Blog juga menyebutkan McLaren akan secara resmi meluncurkan Speedtail pada Oktober mendatang dan mulai diproduksi tahun depan.

Meskipun tercatat sebagai supercar tercepat, McLaren mengatakan Speedtail diadu untuk mendapatkan rekor kecepatan. McLaren akan memproduksi Speedtail sebanyak 106 unit yang mana masing-masing seharga USD 2,5 juta atau setara dengan Rp 37,1 miliaran (Kurs USD 1 = 14.816).

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓