Sukses

Difabel Bisa Pilih Mobil Toyota Ini, Bagaimana Caranya?

Toyota memamerkan Vellfire yang sudah dimodifikasi menggunakan wellcab. Dengan tambahan bangku tersebut, difabel semakin terbantu dan makin nyaman saat menaiki mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menyambut olimpiade dan paralimpiade di Tokyo, Jepang, pada 2020 mendatang, Toyota resmi terpilih sebagai official partner. Mendukung hal tersebut, raksasa asal Jepang ini resmi meluncurkan kampanye terbarunya, 'start your impossible'.

Berbagai kegiatan dilakukan, dan salah satunya memilih 'hero project', yaitu dua orang atlet nasional berprestasi. Untuk di Indonesia, dipilih pebulutangkis Marcus Gideon dan atlet angkat besi wanita Ni Nengah Widiasih. Selain itu, pabrikan asal Negeri Matahari Terbit ini juga memilih atlet yang dianggap mewakili hero atau pahlawan di berbagai negara, termasuk atlet difabel yang bakal berlaga di paralimpiade.

Saat kick off 'start your impossible' untuk area Asia Pasific, di Singapura, Toyota memamerkan Vellfire yang sudah dimodifikasi menggunakan wellcab. Dengan tambahan bangku tersebut, difabel semakin terbantu dan makin nyaman saat menaiki mobil. Lalu, bagaimana dengan Toyota di Indonesia?

"Kan masih aksesori (wellcab). Jadi sebenarnya, kalau inisiatif untuk bikin wellcab sudah ada dari dulu, dan sering kita lihat di pameran autoshow seperti di Toyota Kijang Innova dan Sienta kita pasangin," jelas Executive GM Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, di Singapura, Kamis (13/9/2018).

Lanjut pria yang akrab disapa Soerjo ini, untuk di pasar Indonesia memang sudah ada pesanan untuk penggunaan wellcab. namun, untuk angka pastinya tidak pernah dimonitor secara lebih detail.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Intinya, kita siapkan sebagai aksesori tambahan. Caranya, silahkan datang ke dealer, dan akan dicarikan sesuai kebutuhannya seperti apa. Dan nanti, mereka akan kontak ke kita sebagai Toyota," tambah Soerjo.

Sementara itu, untuk harganya sendiri bervariasi, dan pria ramah ini tidak mengingat soal harga penambahan wellcab tersebut.

"Harganya bervariasi, dan dipasang di Toyota Vellfire di Indonesia bisa saja," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.