Sukses

Nissan Bocorkan SUV Baru, Penantang Honda HR-V?

Nissan merilis sketsa pertama dari SUV baru mereka. Mobil yang dinamakan Nissan Kicks ini diperkirakan berwujud futuristik dan gagah berkat dimensi yang lebih bongsor dari SUV 5-seaters pada umumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan merilis sketsa pertama dari SUV baru mereka. Mobil yang dinamakan Nissan Kicks ini diperkirakan berwujud futuristik dan gagah berkat dimensi yang lebih bongsor dari SUV 5-seaters pada umumnya.

Mengutip dari Drivespark.com, Nissan Kicks akan lebih panjang dan lebar dibanding beberapa SUV Nissan 5-kursi lainnya. Selain itu, produk baru ini juga akan memiliki wheelbase yang cukup panjang dan kaki-kaki gambot.

Menariknya, desain yang ditawarkan pada Nissan Kicks akan tampak baru, lebih gagah dan futuristik. Kesan modern ditunjukkan dari lekukan body tajam namun tetap minimalis. Tak ketinggalan grille dengan aksen krom V-motion khas pabrikan Jepang tersebut.

Diperkirakan, Nissan Kicks mengusung mesin diesel 1,5 liter bertenaga 110 Tk dengan transmisi manual 6-percepatan layaknya Renault Duster. Hal itu tidak terlepas dari kolaborasinya dengan pabrikan asal Prancis tersebut dan juga Mitsubishi.

Tapi, tak menutup kemungkinan bahwa dapur pacu Nissan Kicks juga akan mengandalkan mesin bensin 1,6 liter manual 5-percepatan dengan tenaga mencapai 106 Tk. Versi ini bisa jadi juga hadir dengan sistem transmisi otomatis.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurut sumber yang sama, kabarnya Nissan Kicks akan melakoni debutnya pada awal 2019 mendatang. Sayangnya, SUV baru ini hanya akan beredar untuk pasar India. Namun, masih ada kemungkinan bahwa mobil tersebut dijual secara global dengan merek Mitsubishi atau pun Renault.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.