Sukses

Apes, Pasangan Ini Bikin Motor Terbang di Mini Market

Saat mengecek kondisi mesin menyala, selain itu mereka tidak menggunakan standar tengah. Setidaknya, jika menggunakan standar tengah, roda belakang tak menyentuh tanah dan motor tak akan melaju ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kamera CCTV merekam sepasang pria dan wanita pengendara skuter matik merusak kaca jendela mini market. Hanya saja, kejadian ini bukan karena disengaja.

Peristiwa rusaknya kaca jendela karena sepeda motor ini juga menjadi viral dan beredar di dunia maya. Setidaknya hal itupun sempat diunggah akun Instagram @woytertibwoy.

 

“Lebih berhati-hati lagi ya gaes, terutama kalo kalian pakai motor matic, kalo bisa dimatiin dulu motornya kalau ada yang mau di cek atau turun dari motor, biar engga terbang motornya,” tulis akun @woytertibwoy.

Kuat dugaan kedua pasangan yang sempat berhenti di depan mini market ini lalai saat melakukan pengecekan kondisi lampu motor yang mati.

Namun sayang, saat mengecek kondisi mesin menyala, selain itu mereka tidak menggunakan standar tengah. Setidaknya, jika menggunakan standar tengah, roda belakang tak menyentuh tanah dan motor tak akan melaju ke depan.

Apesnya, saat mesin menyala, pasangan ini turun dari motor dan si pria yang tak disebutkan namanya mengulir gas hingga menyebabkan skuternya terbang menabrak kaca jendela mini market.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Side Stand Switch Standar Samping

Insiden motor menyala dan melompat tiba-tiba saat pedal gas dipegang ini memang kerap kali terjadi. bahkan Honda sendiri melengkapi standar samping yang telah menggunakan fitur Side Stand Switch. Setidaknya fitur ini telah diterapkan pada sejumlah skutik Honda.

Cara kerja fitur Side Stand Switch yaitu mesin motor akan mati secara otomatis, apabila standar samping diturunkan dan tidak dapat dihidupkan apabila standar samping belum dinaikkan.

Seperti dilansir Honda Cengkareng, penggunaan fitur ini untuk mengurangi resiko pengendara lupa menaikkan standar samping. Karena sangat berbahaya apabila menggunakan motor dalam posisi standar samping diturunkan, akibatnya akan terjadi kecelakaan.

Setidaknya, kecelakaan karena lupa menurunkan standar samping dialami pasang muda yang menjadi viral di media sosial

Jika melihat video yang beredar, diperkirakan pasangan tersebut mencoba mengecek lampu utama yang mati di depan sebuah mini market.

Namun, apes, saat ingin ingin melihat cahaya lampu depan dengan mengulir pedal gas, skutik yang tak ditumpangi itu melompat hingga merusak kaca jendela sebuah mini market.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini