Sukses

Apes, Pembalap Road Race Terperosok ke Got

Balapan road race di Poso, Sulawesi Tengah, terlihat cukup berbahaya. Karena batas jalan langsung menyambung trotoar dan karung pasir.

Liputan6.com, Poso - Balapan sepeda motor memang menjadi salah satu hal yang disukai di Indonesia. Tak hanya MotoGP, balapan jalan atau road race juga sangat digandrungi tua maupun muda.

Namun sayang, di Indonesia tak banyak sirkuit yang bisa digunakan untuk balapan sepeda motor. Alhasil, road race kerap digelar di jalanan umum yang disulap menjadi sirkuit dadakan.

Perlu dicatat, road race yang dihelat di berbagai daerah terkadang tidak memenuhi syarat sebuah lintasan balap. Salah satu yang membuat miris yaitu hanya tumpukan ban bekas dan karung pasir sebagai pembatas.

Bahkan sebuah road race di Poso, Sulawesi Tengah, terlihat cukup berbahaya. Karena batas jalan langsung menyambung trotoar dan karung pasir.

Tak hanya itu, ada juga peristiwa yang sangat nahas dari road race di Poso, dimana seorang pembalap terpeleset hingga akhirnya menabrak karung pasir dan terperosok ke got.

Belum lagi, selama balapan senggol ini para penonton bisa sangat dekat dengan lintasan. Terang saja, balapan seperti ini sangat tidak memenuhi standar keamanan dan keselamatan.

Setidaknya video kecelakaan ini sempat direkam dan diunggah akun @lintas_otomotif di Instagram. Mau tahu bagaimana apesnya kecelakaan yang dialami si pembalap yang tak diketahui namanya, lihat videonya di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembalap Road Race Tersangkut di di Pagar dan di Evakuasi Secara Asal

Nasib sial dialami seorang pembalap  road race di ajang Kejuaraan Bams 5th Anniversary Championship II Road Race Bupati Cup 2018 di Sirkuit Sumpang Binangae, Kabupaten Barru, Makasar, Sulawesi, akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak, dia mengalami kecelakaan tunggal hingga motor dan tubuhnya terpental.

Jika melihat sebuah rekaman video milik seorang penonton, pembalap tersebut sempat menabrak karung pembatas, hingga akhirnya korban langsung terpelanting dan tersangkut di sebuah pagar besi yang tepat di tepi jalan.

Virdeo rekaman ini juga sempat heboh, dan diunggah akun Instagram @agoez_bandz.

Meski telihat mengerikan akun tersebut menyatakan bahwa pembalap tersebut masih selamat.

Namun yang menjadi pertanyaan dari sejumlah kalangan, adalah masih adanya balapan senggol seperti road race yang digelar di jalanan. Pasalnya, balapan tersebut tidak diimbangi dengan sejumlah aturan keselamatan baik dari kondisi lintasan, pembalap, maupun penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.