Sukses

Keren, Mekanik Suzuki Indonesia Jadi yang Terbaik se-Asia

Muhamad Bayu Andra dari dealer PT Sejahtera Motor Gemilang (SMG) Sunter, Jakarta, jadi yang terbaik dalam gelaran Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya para atlet Indonesia saja yang berkompetisi untuk menjadi terbaik di Asia selama gelaran Asian Games 2018 kemarin. Pasalnya, mekanik sepeda motor Suzuki asal Indonesia juga beradu skill dengan mekanik se-Asia.

Hasilnya, mekanik yang berada di bawah payung dealer PT Sejahtera Motor Gemilang (SMG) Sunter, Jakarta, dinyatakan jadi yang terbaik di gelaran Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia 2018.

Ya, dia adalah Muhamad Bayu Andra dari dealer PT Sejahtera Motor Gemilang (SMG) Sunter, Jakarta bersama Josep Agus Antony perwakilan dari PT SIS. Keduanya jadi yang terbaik di antara terbaik selama acara yang dihelat Thai Suzuki Motor Co., LTD., di Thailand, pekan lalu,  (5/9/2018).

Menurut Head of Service 4W, 2W & Marine PT SIS Riecky Patrayudha, digelarnya event ini, maka hal itu dapat meningkatkan kemampuan serta motivasi para mekanik untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada konsumen setia Suzuki.

“Prestasi ini turut memberi kebanggaan bagi Suzuki Indonesia, memacu kami untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen setia dengan menghadirkan mekanik-mekanik dengan keterampilan andal dan terpercaya,” ungkap Riecky dalam keterangan tertulis, Senin (10/9/2018).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Acara 2018 Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia, diikuti oleh 28 peserta dari 11 negara di Asia dan terbagi dalam dua kategori, yaitu Kategori A untuk motor di atas 650 cc dan Kategori B untuk motor di bawah 150 cc.

Pada kompetisi ini, perwakilan Indonesia berpartisipasi dalam Kategori B dan berkompetisi dengan delapan peserta dari delapan negara.

Kemampuan peserta diuji melalui tes tertulis terkait pengetahuan peserta tentang servis dan dilanjutkan dengan On-Parts Examination, dimana dalam bagian ini peserta harus mengecek bagian-bagian parts dengan alat pengukuran.

Peserta juga dihadapkan dengan On-Vehicle Examination, dimana pemahaman peserta akan trouble diagnosis, inspection dan adjustment turut menjadi poin penilaian.

Rencananya, gelaran Suzuki Motorcycle Service Skill Competition in Asia akan diadakan setiap dua tahun sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.