Sukses

Motor Kustom Terbaru Jokowi Lebih Murah dari Chopperland

Jokowi diketahui tengah membangun motor kustom baru yang digarap oleh Katros Garage.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memiliki hobi baru di dunia otomotif khususnya roda dua. Jokowi diketahui tengah membangun motor kustom baru yang digarap oleh Katros Garage.

Motor kustom yang masih dalam tahap pengerjaan ini merupakan motor kedua yang akan dimiliki Jokowi karena sebelumnya orang nomor satu di Indonesia itu membeli sebuah chopper berbasis Royal Enfield Bullet 350 garapan builder lokal Kick Ass Chopper dan Elders Garage.

Motor bernama Chopperland itu dibeli dengan harga Rp 140 juta dan sempat dipakai dalam sebuah agenda kepresidenan di Sukabumi, Jawa Barat.

Andi Akbar yang tak lain builder Katros Garage Atenx mengatakan, dalam membangun motor kustom yang sesuai keinginan Jokowi, biayanya tidak besar saat membeli Chopperland.

"Ada budget tapi rahasia. Yang pasti di bawah Chopperland," bisiknya saat ditemui sela seri keenam Suryanation Motorland Battle 2018 di Makassar, Sulawesi Selatan akhir pekan lalu.

Menurutnya, motor kustom anyar Jokowi nanti bakal dilengkapi dengan unsur-unsur standar lalu lintas yang harus dimiliki kendaraan bermotor.

"Kalau saya melihatnya, motor sebelumnya itu kan Bapak beli jadi. Beda dengan yang satu ini kan kustom karena sesuai dengan keinginannya. Tapi tetap saya rekomendasikan tetap ada spion, pelat nomor, lampu sein, dan lampu rem," ujar Atenx.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sekadar informasi, motor kustom terbaru Jokowi menggunakan basis Kawasaki W175. Berdasarkan situs resmi Kawasaki Indonesia, W175 dijual dengan harga Rp 31,1 juta.

Motor bergaya klasik ini disebut-sebut sebagai "bahan" yang paling asik untuk dimodifikasi. Pasalnya, struktur rangka W175 sudah sangat mendukung untuk pengaplikasian berbagai gaya motor jadul, seperti tracker, scrambler ataupun cafe racer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.