Sukses

Honda CR-V Akomodasi Kesuksesan Otonomi Daerah di Indonesia, Caranya?

Honda CR-V digunakan dalam ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Liputan6.com, Jakarta Mengusung jenis sport utility vehicle, Honda CR-V siap disiksa untuk menjelajahi berbagai kondisi jalan di Tanah Air.

Setidaknya, penjelajahan Honda CR-V sengaja digunakan dalam ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Untuk menjajal jalan di Indonesia, Honda CR-V ditargetkan bakal  memakan waktu hingga 133 hari dan 21.000 kilometer jelajahi Nusantara.

Menurut Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospec Motors, Jonfis Fandy kegiatan ini merupakan aktivitas yang sangat baik untuk mengeksplorasi berbagai inovasi, kekayaan serta keindahan dari seluruh provinsi di Indonesia. 

“Hal ini juga sejalan dengan visi Honda untuk membawa inovasi dan kegembiraan ke seluruh konsumen di Indonesia,” ungkap Jonfis dalam keterangan tertulis, Minggu (9/9/2018).

Jonfis juga menyatakan, Honda CR-V dipercaya dapat memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman, lantaran telah dibekali mesin turbo, kabin nyaman, hingga tampilan stylish.

Selama perjalanan, rombongan yang akan melakukan ekspedisi jelajah nusantara ini dimulai dari titik awal dari Nanggroe Aceh Darussalam, 7 September 2018 kemarin dan rencananya akan melintasi 34 provinsi 514 kabupaten atau kota dan 74.093 desa, serta berakhir di Surabaya, Jawa Timur pada 19 Januari 2019.

Adapun selama perjalanan, rombongan akan mengunjungi lokasi yang menunjukkan keindahan alam dan potensi wisata di berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu, APPSI sendiri merupakan forum kerjasama antar Provinsi dan Gubernur RI yang bertujuan mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia. 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda HR-V 1.5L Special Edition Sasar Konsumen Baru

Segmen sport utility vehicle (SUV) masih menjadi salah satu senjata andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) di pasar Tanah Air. Untuk menjaga hal tersebut, pabrikan berlambang huruf 'H' ini kemudian menghadirkan model terbaru dari Honda HR-V di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 beberapa waktu lalu.

All new Honda HR-V terbaru ini mendapatkan ubahan dari segi eksterior maupun interior. Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga menghadirkan varian baru, yaitu HR-V 1,5L E Special Edition CVT.

Menurut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM, varian ini dihadirkan karena pihaknya melihat ada peluang pasar di segmen tersebut. Pasalnya, harga Honda HR-V 1,5L yang memang tidak terlalu tinggi dibanding varian Honda HR-V 1,8L.

"Bagaimana varian ini bisa lebih terjangkau, tapi dengan fitur di model Honda HR-V 1,8L yang bisa dilengkapi," jelas Jonfis di sela-sela media test drive Honda HR-V di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Rabu (29/8/2018).

Lanjut Jonfis, dengan adanya varian baru ini kemungkinan besar memang ada pergeseran dari konsumen Honda HR-V 1,8L dan memilih Honda HR-V 1,5L.

"Belum kita hitung pergeserannya, tapi kemungkinan besar ada. Kita harapkan ada konsumen baru yang memilih varian Honda HR-V 1,8L," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.