Sukses

Motor Naked Adventure Yamaha XSR300 Segera Hadir di Indonesia?

Yamaha XSR300 baru saja muncul. Menariknya mesin motor 300 cc seperti halnya R3 saat ini diproduksi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ada sejumlah motor rakitan Indonesia yang ternyata tidak dijual di Tanah Air. Seperti Yamaha R3. Begitu juga dengan mesin yang digunakannya, tidak dipasarkan di Indonesia.

Belum lama ini ada motor 300 cc Yamaha yang muncul di majalah Jepang. Yup, Yamaha XSR300 baru saja muncul. Menariknya mesin motor 300 cc seperti halnya R3 saat ini diproduksi di Indonesia.

Rasa penasaran pun muncul soal kemungkinan motor naked adventure bergaya retro tersebut untuk bisa mengalir di pasar Indonesia. Terlebih lagi, pasar retro di Indonesia kini sedang marak.

Ditanya mengenai kans motor retro secara general, Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro mengatakan kalau Yamaha sendiri pada dasarnya mengikuti perkembangan. Namun dia menegaskan kalau pasarnya tersegmen.

"Ya itu punya pangsa tersendiri ya. Ini buat mereka yang mau beda, yang antik-antik. Kalau kami mengeluarkan produknya lagi, ya mengikuti perkembanganlah," kata dia.

Ketika dikaitkan dengan Yamaha XSR 300, ia pun langsung memberikan jawaban. Satu aspek yang jadi pertimbangan juga adalah harga jualnya.

"Model retro XSR 300, saat ini belum ada rencana. Kalau (kompetitor) ada, kasih tahu. Kalau memang ada marketnya ya kami pertimbangan. Ya tahu sendirilah kalau impor dari luar ya dampaknya harga," ujarnya.

 

Simak Vidio Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin 300 Cc

XSR sendiri sudah beredar di pasaran luar dalam versi 700 cc dan 900 cc. Sementara untuk versi 300 cc-nya memakai mesin yang serupa dengan R3 produksi Indonesia, sekalipun memang motor ini hanya khusus untuk pasar luar.

Soal daya mesinnya, XSR 300 disebut-sebut memuntahkan 41,5 BHP dengan torsi 29,6 Nm. Selain mesin, XSR 300 juga pakai rangka diamond R3.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.