Suzuki Siapkan 50 Mobil Listrik, Kapan Meluncur?

Oleh Liputan6.com pada 09 Sep 2018, 18:11 WIB
Suzuki e-Survivor, Mobil Listrik Bergaya Futuristik Nan Retro (foto: Rushlane)

Liputan6.com, Jakarta Dunia bergerak ke arah transportasi berbasis tenaga listrik. Tidak langsung murni listrik, tapi di mulai dari jenis mobil hybrid. Tak ketinggalan, pada acara Move Summit di India, Chairman Suzuki Motor, Osamu Suzuki, mengumumkan bahwa pihaknya akan mulai melakukan pengujian kendaraan listrik (EV).

Seperti dilansir Autocar India, Oktober mendatang, Suzuki mulai melakukan uji mobilnya dii India. Menurut Suzuki, ada 50 unit kendaraan prototipe yang akan menjalani pengujian.

Dengan pengujian ini, maka Suzuki bisa mengevaluasi power system dan mendapatkan data performa saat uji jalan di India. Meski begitu, prototipe ini belum tentu menjadi model yang akan meluncur di India.

Tapi Suzuki mengatakan bahwa pihaknya berusaha untuk membuat penggunaan mobil listriknya mudah dan aman dipakai oleh konsumennya. Suzuki juga mengatakan bahwa akan memproduksi baterai-lithium ion nya di pabrik baterai Gujarat tahun 2020.

Akhir November lalu, pabrikan juga mengumumkan kerjasamanya bersama Toyota untuk mengenalkan mobil listriknya di India pada 2020.

Sumber: Otosia.com

2 of 3

Dolar Perkasa, Suzuki Pilih Tahan Harga Motornya

Dolar Amerika Serikat yang menguat atas rupiah menjadi sorotan akhir-akhir ini. Banyak yang mengkhawatirkan situasi ini dapat pengganggu perekonomian nasional.

Menanggapi hal ini, Banggas F. S. Pardede Marketing 2W Section Head Suzuki Indomobil Sales tak menampik akan ada pengaruh terhadap penjualan sepeda motor Suzuki dari menguatnya nilai mata uang Negeri Paman Sam tersebut.

"Pasti ada pengaruh, sekira 1 sampai 2 persen," katanya di bilangan Cilandak, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Meski harga dolar berpotensi mengganggu laju penjualan, Suzuki mengaku belum akan melakukan koreksi harga jual produk-produknya dalam waktu dekat.

"Kami belum berencana untuk menaikkan harga sampai akhir tahun ini," kata Banggas.

Sebagai informasi, Suzuki siap menggenjot pejualan mereka di pasar nasional dengan mempersiapkan produk terbaru yakni Suzuki GSX150 Bandit yang direncanakan rilis akhir bulan ini. Pabrikan berlambang huruf 'S' tersebut berharap model baru ini dapat membantu mendongkrak penjualan.

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓