Ratusan Motor Kustom Adu Keren di Makassar

Oleh Septian Pamungkas pada 08 Sep 2018, 19:02 WIB
Diperbarui 10 Sep 2018, 18:13 WIB
Suryanation Motorland

Liputan6.com, Makassar - Ratusan motor kustom beragam aliran adu keren dalam seri keenam Suryanation Motorland Battle di Parking Lot Phinisi Point, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (8/9/2018).

Tercatat 126 motor mengikuti kontes modifikasi ini demi memperebutkan gelar Best of the Best. Seperti diketahui, jawara di seri ini akan bertarung kembali melawan pemenang dari kota lainnya untuk memperebutkan mahkota The Greatest Bike saat puncak acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018 yang akan bergulir di Surabaya pada akhir bulan ini.

"Persaingan di seri ke enam kali ini diprediksi akan semakin ketat mengingat ajang ini sudah akan berakhir di Surabaya akhir September nanti sehingga para builder makin kreatif dalam menampilkan karya mereka," terang Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee di lokasi acara.

Salah satu juri Suryanation Motorland 2018 Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes Jakarta menilai, kualitas motor kustom yang bertarung di seri ini mengalami peningkatan kualitas dibanding penyelenggaraan tahun lalu. Ini membuktikan jika builder Tanah Air bersungguh-sungguh dalam membuat karya.

"Waktu 2017 saya hadir sebagai juri dibanding sekarang ini banyak kemajuan dari finishing. Jadi banyak motor-motor kreativitasnya naik dan finishing-nya jauh lebih bersih," aku Bimo di lokasi yang sama.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Suryanation Motorland
Ratusan motor kustom beragam aliran adu keren dalam seri keenam Suryanation Motorland Battle di Parking Lot Phinisi Point, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (8/9/2018). (Septian/Liputan6.com)

Sebagai informasi, Suryanation Motorland Battle 2018 terbagi dalam dua kategori, yakni kelas di bawah 250cc dan di atas 250cc. Kategori di bawah 250cc, di antaranya Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Cafe Racer, Street Cub/Choppy Cub, dan Sport FFA.

Sementara kelas di atas 250cc, meliputi Chopper/Bobber, dan Scrambler/Tracker. Kompetisi ini juga memiliki kelas spesial, seperti Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike dan Collaboration Concept.

Selain kontes modifikasi sebagai menu utama, berbagai kegiatan menarik juga hadir di sini, seperti kegiatan Suryanation Ride yang akan melakukan perjalanan bersama dengan pemenang kuis di Instagram, Rolling Thunder mengitari kota Makassar, Games untuk komunitas serta penampilan grup musik kenamaan seperti Shaggydog dan The Changcuters.

Pop Up booth oleh berbagai tenant juga turut meramaikan acara seperti local apparel, local custom shop, F&B.

Lanjutkan Membaca ↓