Sukses

Lagi, Valentino Rossi Pamer Desain Helm Terbaru di Kampung Halaman

Helm terbaru Valentino Rossi tampak lebih unik, karena tertulis ‘Back to Misano’. Tulisan ini disebut sengaja dipatenkan pada helm lantaran di musim sebelumnya, Rossi sempat absen karena cedera.

Liputan6.com, Jakarta - Enam laga terakhir ajang MotoGP, para pembalap pekan ini beradu cepat di San Marino, Italia. Tentu saja, hal ini jadi momen yang ditunggu-tunggu bagi pembalap tim Yamaha, siapa lagi kalau bukan Valentino Rossi.

Namun ternyata bukan sekadar persiapan mental, pemilik nomor 46 ini rupanya kembali memperkenalkan desain helm terbarunya di kampung halaman.

Desain helm terbaru masih menggunakan helm AGV dengan warna dasar dari livery tim Yamaha yaitu biru, ditambah hijau stabilo, dan tak lupa beberapa sponsor.

Namun untuk helm ini tampak lebih unik, karena tertulis ‘Back to Misano’. Tulisan ini disebut sengaja dipatenkan pada helm lantaran di musim sebelumnya, Rossi sempat absen karena cidera.

Adapun corak dari helm ini juga terinspirasi dari sebuah film Back To The Future yang dibintangi Michael J. Fox.

Dengan balapan di hadapan publik sendiri, Rossi memiliki rupanya tak akan menyia-nyiakannya, karena dalam beberapa waktu terakhir ini dia kerap puasa di podium utama.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya Rossi juga Sempat Pamer Helm Baru

Sebelumnya, Valentino yang juga berlaga di kandang, sempat  menggunakan helm baru ketika di MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia, Juni 2018 lalu.

Helm the Doctor masih tetap memiliki desain bulan dan matahari, dengan desain livery lebih cerah, perpaduan warna dasar putih, merah, dan hijau. Warna tersebut, mewakili bendera negaranya atau yang dalam bahasa Italia disebut il Tricolore (tiga warna).

Jika dilihat dari belakang, terdapat nomor 46, dengan perpaduan warna putih, hijau, dan merah. Sementara bagian belakang bawah, terdapat tulisan ITA, yang artinya Italia.

Helm spesial Valentino Rossi ini sendri, memiliki tema yang cukup spesial, yang disebut festa della Republica atau untuk memperingati Hari Republik Italia, yang jatuh pada 2 Juni 2018.

Untuk diketahui, Rossi memperkenalkan helm ini menjelang FP3. Dengan wajah sumringah, sang pembalap memegang helm spesialnya tersebut, dan menunjukan berbagai sisi helm yang masih diproduksi oleh AGV ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.