Inilah Sosok Calon SUV Tercepat Sejagad

Oleh Liputan6.com pada 08 Sep 2018, 16:14 WIB
Supercar

Liputan6.com, Jakarta - Lister Motor Company bersiap memberi kejutan. Spesialis pembuat sport-car asal Inggris itu akan merilis Lister LFP yang diklaim sebagai calon SUV tercepat di dunia.

Mengutip dari Auto.ndtv.com, dengan tenaga sebesar 670 hp, diperkirakan Lister LFP hanya membutuhkan waktu 3,5 detik untuk mendapat kecepatan 100 km/jam dari kondisi diam. Bahkan, pihak Lister mengklaim kecepatan maksimalnya sanggup mencapai 321 km/jam.

Kini, Lister LFP perlahan telah memperlihatkan wujudnya. Menurut sumber yang sama, calon SUV tercepat di dunia itu akan dirilis dalam waktu dekat.

"Saya senang, kewalahan, dan bersyukur dengan antusiasme dan pemesanan supercar kami, LFT-666 yang dirilis beberapa bulan lalu. Kami berjanji akan mengulang kesuksesan mobil tersebut dan saya tidak sabar untuk mengungkap SUV tercepat di dunia," ujar Lawrence Whittaker, CEO Lister Motor Company.

Karena bersaing dengan Bentley Bentaya, Lamborghini Urus, dan Rolls-Royce Cullinan, sisi ekterior dan interior Lister LFP pun dibuat semewah mungkin. Bodi mobil ini dilabur dengan warna hijau dan memiliki beberapa aksen kuning. Selain itu, tersemat pula full-LED lighting.

 

2 of 3

Selanjutnya

Berlanjut ke kabin, dashboard Lister LFP dilabur dengan warna hitam dan beberapa panel berwarna coklat. Terpasang pula head-unit display touchscreen, instrumen panel digital, dan audio-controller pada kemudinya.

Dikabarkan pula bahwa harga Lister LFP akan berada di kisaran INR13 juta atau sekitar Rp2,7 miliaran.

Banderol tersebut masih di bawah penyandang gelar SUV tercepat di dunia saat ini, Bentley Bentayga, yang dijual mulai INR50 jutaan, setara dengan Rp10 miliaran.

Sumber: otosia.com

3 of 3

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓