Sukses

Meluncur 2020, Suzuki WagonR Listrik Mulai Pamer Diri

Suzuki resmi memamerkan WagonR bermesin listrik untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai perusahaan otomotif terbesar di India, Maruti Suzuki juga bermimpi memiliki mobil listrik. Dengan ikut meluncurkan mobil ramah lingkungan tersebut, pabrikan asal Jepang ini tidak kalah dengan pabrikan otomotif dunia lainnya yang juga tengah mengembangkan mobil emisi rendah tersebut.

Bahkan, di ajang MOVE Mobility Summit 2018, Suzuki resmi memamerkan WagonR bermesin listrik untuk pertama kalinya. Mobil generasi keenam ini didasarkan pada generasi baru WagonR yang sudah dijual di Jepang. Demikian dilansir Rushlane, Sabtu (8/9/2018).

Mobil listrik Suzuki WagonR yang bakal diluncurkan pada 2020 ini didasarkan pada platform Heartect, seperti Swift, Dzire, dan Baleno.

Dengan platform ini, WagonR baru ini bakal memenuhi standar dampak tabrakan. Selain itu, mobil ini juga akan mendapatkan fitur perlindungan pejalan kaki.

Namun, untuk spesifikasi WagonR listrik ini belum terungkap. Tapi, mobil ini diharapkan dipersenjatai baterai lithium-ion.

"Maruti Suzuki berkomitmen untuk membawa kendaraan listrik pada 2020. pengujian di berbagai medan dan kondisi iklim akan membantu kami mendapatkan pengalaman saat dikendarai," jelas Kenichi Ayukawa, Direktur Pelaksana dan CEO Maruti Suzuki.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibantu Toyota

Untuk membantu Suzuki terkait pengembangan mobil listrik, bakal bekerjasama dengan salah satu mitra produsen globalnya, Toyota. Raksasa asal Jepang ini, merupakan pemimpin tertinggi dalam pengembangan kendaraan listrik dan hibrida.

Suzuki bakal memanfaatkan keahlian Toyota di mobil listrik, untuk meluncurkan mobil listrik atau hybrid di India pada 2021. Model-model tersebut, antara lain WagonR, Vitara Brezza, baleno dan sedan Toyota Corolla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.