Sukses

Siapa Cepat Dia Dapat, Replika Chopper Jokowi Sisa Empat Unit

Beberapa waktu lalu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membeli satu unit motor kustom bergaya chopper garapan builder lokal Kick Ass Chopper dan Elders Garage

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membeli satu unit motor kustom bergaya chopper garapan builder lokal Kick Ass Chopper dan Elders Garage. Motor kustom berbasis Royal Enfield BUllet 350 itu pun sempat digunakan pria yang karib disapa Jokowi itu menemaninya blusukan ke daerah Sukabumi, Jawa Barat.

Motor berkelir emas itu nyatanya menarik minat para pencinta kendaraan roda dua. Karena banyak permintaan, sang builder pun menawarkan replika yang sama persis dengan chopper Jokowi dalam jumlah terbatas.

"Motor ini (chopper Jokowi) memang akhirnya kami keluarkan (jual untuk umum) karena memang banyak permintaan pasar. Jadi (konsumen) mau persis kayak motornya Bapak (Jokowi), akhirnya kami bikin series 1-8, tapi nomor empat (4) enggak ada jadi 1-9 tanpa empat," terang Heret Frashtio builder Elders Garage saat ditemui di sela acara Custom Collaboration di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Kamis (7/9).

Lebih lanjut ia menyampaikan, motor kustom yang dalam proses pembuatannya membutuhkan waktu sebulan itu sudah terpesan setengahnya, meski harganya lebih mahal dari motor Jokowi.

"Sekarang sudah terjual empat. Motornya kita rilis dengan harga Rp 200 juta, terus kita kasih miniatur motornya, pelakat juga, kita kasih spek juga jadi memorable-lah," ujar Heret.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Disebutkan, jika konsumen ingin mengubah bagian-bagian lain dari motor replika ini, sang builder siap melayani. Dan tentunya akan ada tambahan harga. "Bisa (dimodifikasi lagi), cuma kita deliver yang sama dulu," katanya.

Menurut Heret, beberapa konsumen yang membeli replika chopper Jokowi melakukan ubahan pada bagian suspensi dan pijakan kaki.

"Kebanyakan yang berubah rig (panjang suspensi) untuk menyesuaikan dengan pengendara dan posisi foot step. Selebihnya sama," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.