Sukses

Suzuki GSX150 Bandit Pertahankan Kick Starter, Ini Alasannya

Suzuki GSX150 Bandit versi produksi diperlihatkan ke publik kemarin (6/9/2018). Jika model sebelumnya memakai sejumlah elemen dari motor Suzuki lainnya, kali ini bentuknya berubah sesuai spesifikasi yang akan beredar di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki GSX150 Bandit versi produksi diperlihatkan ke publik kemarin (6/9/2018). Jika model sebelumnya memakai sejumlah elemen dari motor Suzuki lainnya, kali ini bentuknya berubah sesuai spesifikasi yang akan beredar di pasaran.

Harsoyo, Technical Service Trainer PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berbicara dalam pengenalan Bandit mengatakan kalau model yang diperlihatkan di GIIAS 2018 lalu adalah trial pertama, sementara yang saat ini adalah trial kedua.

"Itu tidak bisa dipungkiri karena di kita itu statusnya trial dua. Jadi kalau trial dua itu 99 persen itu dekat ke final product. Kalau dilihat lagi keseluruhan, tidak ada lagi perbedaan. Sasisnya, dan lainnya," ujarya.

Lalu unsur spesial lainnya adalah posisi duduk buat pembonceng. Setelah mendapat keluhan pada GSX-S150, Bandit kini dijamin lebih nyaman buat yang duduk di belakang karena tidak lagi nungging dan jarak kaki yang diperhitungkan.

"Riding position-nya juga berbeda," kata dia lalu menjelaskan bagian posisi duduk yang secara sudut derajat banyak berubah.

Jok pengemudi dan pembonceng Suzuki Bandit kini menyatu tidak terpisah seperti di GSX-S150. Misalnya, ujung jok belakang ke pijakan kaki kini berjarak 39,5 cm sementara kalau di GSX-S150 jaraknya 42,5 cm.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ukuran untuk tapak di pijakan kaki juga kini terasa lebih merebah dengan perbedaan sudut tambahan 3 cm. Singkatnya, posisi paha pembonceng nyaris rata.

Namun, motor ini tetap memakai kick starter selain electric starter. Hal tersebut memiliki alasan tersendiri seperti dikatakan pihak Suzuki.

"Kenapa kok pakai kick starter. Untuk GSX-S memang, kalau yang fairing tidak pakai kick starter. Kalau pengembangannya memang dari GSX-S," kata dia, menegaskan bahwa basic dari Bandit 150 adalah GSX-S.

Soal bobot, Bandit 150 lebih berat, yakni 135 kg, sementara GSX-S hanya 130 kg. Namun untuk keduanya sama-sama memiliki power hingga 18,8 Tk.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.