Sukses

Gunakan Minuman Keras, Motor Ini Sanggup Berlari 182 Km per Jam

Ada hal menarik yang terjadi pekan lalu, pasalnya Yamaha XS850 keluaran tahun 1980 berhasil mencatatkan rekor kecepatan di Bonneville Salt Flats Speed Trials, Utah, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Utah - Ada hal menarik yang terjadi pekan lalu, pasalnya Yamaha XS850 keluaran tahun 1980 berhasil mencatatkan rekor kecepatan di Bonneville Salt Flats Speed Trials, Utah, Amerika Serikat. Yang menarik dari rekor ini sebenarnya bukan kecepatan, tetapi bahan bakarnya.

Mengutip dari Drivespark.com, motor lawas itu menggunakan minuman keras jenis vodka sebagai bahan bakarnya. Menariknya lagi, Yamaha XS850 itu mampu melaju dengan kecepatan 182 km/jam.

Angka tersebut berada di atas target yang ditetapkan, 154 km/jam. Sayangnya, bahan bakar tersebut habis sebelum menyentuh garis finish.

Berdasarkan sumber yang sama, motor tersebut dikendarai oleh Ryan Montgomery, pengusaha penyulingan minuman keras. Pria 41 tahun ini bahkan tidak pernah mempunyai pengalaman membangun sepeda motor atau pun tim balap.

Tak sendiri, Ryan membangun motor bernama Sudden Wisdom ini bersama temannya, Colin Cornberg, salah seorang karyawan bengkel No.8 Wire Motorcycles di Philipsburg. Bersama-sama, mereka berdua menghabiskan dana USD5.000 atau Rp75 jutaan untuk motor tersebut (Kurs USD1 = Rp15.006).

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebenarnya, Yamaha XS850 tunggangan Ryan tidak menggunakan vodka tradisional sebagai bahan bakarnya. Bahkan, vodka yang digunakan tidak bisa diminum.

Supaya bisa menjadi bahan bakar, vodka itu disuling berkali-kali. Melalui proses tersebut, Ryan berhasil mengumpulkan 40 liter.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.