Sukses

Inikah Model Klasik Yamaha Penantang Kawasaki Estrella?

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Yamaha tengah mempersiapkan penantang Kawasaki W250 alias Estrella.

Liputan6.com, Jakarta - Meski zaman sudah maju bukan berarti desain lawas tak lagi diminati. Setidaknya hal itu bisa terlihat pada industri roda dua, para pabrikan sepeda motor berlomba-lomba menghadirkan model terbaru dengan aura motor klasik ataupun neo-classic demi memenuhi permintaan konsumen.

Sebut saja BMW Motorrad dengan BMW R9T, Honda CB300R, Kawasaki Z900RS, dan Yamaha XSR-series. Berbagai produk tersebut memadukan teknologi terkini dengan aura khas motor lawas.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Yamaha tengah mempersiapkan penantang Kawasaki W250 alias Estrella. Mengutip dari Greatbiker.com, produk baru ini diduga kuat bernama Yamaha XSR300.

Penamaan tersebut tak terlepas dari dua produk lain yang telah mengaspal lebih dulu, XSR900 dan XSR700. Diprediksi, anggota terkecil Yamaha XSR-series itu akan meluncur pada tahun 2019 mendatang.

Diprediksi, Yamaha XSR300 akan menggunakan mesin yang sama dengan Yamaha MT-3. Dengan kata lain, motor neo-classic itu ditenagai oleh 2-silinder segaris 321cc bertenaga 41,4 hp.

Seandainya beredar untuk pasar Indonesia, kemungkinan varian terkecil Yamaha XSR-series itu akan mengusung mesin yang sama dengan milik Yamaha MT-25.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.