Sukses

Tingkat Kebisingan Ban Baru Ini Lebih Rendah 30 Persen

Kabin bising rupanya jadi salah satu masalah saat mengemudi. Dan ternyata sumber bising ini tak hanya dari bagian mesin atau kondisi jalanan

Liputan6.com, Jakarta - Kabin bising rupanya jadi salah satu masalah saat mengemudi. Dan ternyata sumber bising ini tak hanya dari bagian mesin ataupun kondisi jalanan, melainkan pada roda-roda atau ban.

Hal ini pula membuat pabrikan ban asal Jepang, Yokohama melalui distributor resminya PT YHI Indonesia meluncurkan ban premium paling baru yaitu Advan dB V552.

Menurut Deputy General Manager PT YHI Indonesia, Eka Satria, Advan dB V552 memiliki teknologi dan penggunaan compound terbaru dengan tetap mempertahakan bahan karet sintentetis rubbel dan natural rubbel, serta campuran minyak jeruk kedua bahan karet.

"Dengan mengusung tagline Dramatic Silence ban Advan dB V552 memiliki tingkat energi kebisingan lebih rendah 30 persen," ujar Eka saat peluncurannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (5/9/2019).

Eka juga menyatakan ban yang diimpor langsung dari negeri Sakura ini tingkat kebisingannya lebih rendah dibandingkan model terdahulu.

Adapun selain teknologi dan bahan yang digunakan, untuk menghasilkan tingkat kebisingan lebih rendah berkat desain pola tapak, bentuk dan struktur ban.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mengenai pengujian internal, jarak pengereman dalam kondisi basah enam persen lebih pendek dan hambatan gulir (rolling resistance) lima persen lebih rendah daripada produk sebelumnya.

Sebagai pilihan, produk baru ini hadir 45 varian dengan berbagai ukuran mulai dari 14 inci sampai 20 inci.

Advan dB V552 ini juga diklaim dapat digunakan pada kendaraan premium mulai dari sedan seperti Toyota Camry atau sejenisnya, lalu MPV, kendaraan hybrid maupun listrik.

Soal harga Advan dB V552, ban ini dijual mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 3 juta per unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.