Sukses

Inikah Calon Motor Baru Bertampang Klasik Kawasaki?

Tren model klasik tengah menjangkiti Kawasaki. Pabrikan motor asal Jepang itupun terus menambah jajaran model klasiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Tren model klasik tengah menjangkiti Kawasaki. Pabrikan motor asal Jepang itupun terus menambah jajaran model klasiknya.

Berdasarkan situs remsi Kawasaki Indonesia saat ini, setidaknya ada 3 produk yang masuk ke jajaran Kawasaki W-series.

Bahkan, Kawasaki Z900 yang berpenampilan gahar pun didandani layaknya motor lawas dengan dua varian. Alhasil, nama yang diusung pun berbeda, yaitu Kawasaki Z900 RS dan Kawasaki Z900 RS Cafe.

Kini, pabrikan asal Jepang tersebut tengah menggodok motor gede (moge) baru dengan konsep serupa dan desainnya telah dipatenkan.

Mengutip dari Greatbiker.com, diduga kuat bahwa produk itu adalah Kawasaki Z650 RS. Namun, tidak menutup kemunkinan bahwa moge ini akan menjadi anggota keluarga W-series, Kawasaki W650.

Spekulasi tersebut tak terlepas dari konfigurasi mesin yang serupa dengan salah satu naked-sport mereka, Kawasaki ER6N.

Pasalnya, karakter dapur pacu 2-silinder itu terbilang santai sehingga nyaman digunakan pada motor bergaya retro, serupa Kawasaki Vulcan S.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Berdasarkan foto yang beredar, motor yang diduga Kawasaki Z650 RS ini akan menggunakan headlight dan instrumen panel berbentuk bulat. Selain itu, bagian depannya mengandalkan suspensi teleskopik.

Diprediksi, motor retro baru itu akan melakoni debutnya pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 mendatang.

Mengingat bahwa Kawasaki Z900 RS dan Kawasaki Z900 RS Cafe beredar untuk pasar Indonesia, kemungkinan Kawasaki Z650 RS ini juga dipasarkan di tanah air.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.