Lahir Normal Saat Perjalanan ke RS, Bayi Kembar 3 Ini Diberi Nama Avanza

Oleh Arief Aszhari pada 04 Sep 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 04 Sep 2018, 13:00 WIB
bayi kembar tiga Avanza (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki bayi kembar, pastinya bakal sangat membahagiakan orang tua. Perasaan tersebutlah yang kini dirasakan oleh pasangan Azri Prihatna dan Mumun Muafiyah, yang baru saja memiliki tidak hanya sepasang bayi kembar, tapi tiga bayi kembar sekaligus.

Bahkan, untuk proses persalinannya tiga bayi kembar ini juga terbilang luar biasa. Tidak melalui proses operasi, tiga bayi kembar yang lucu-lucu ini lahir selamat secara normal di dalam mobil Toyota Avanza saat perjalanan menuju ke rumah sakit.

Dalam unggahan yang dibagikan di akun Facebook sang ayah, tiga bayi kembar ini lahir Senin 27 Agustus 2018. Saat itu, sang istri sudah merasakan mulas, walupun HPL atau hari perkiraan lahir masih sekitar tiga minggu, namun sang buah hati sepertinya sudah tidak sabar melihat wajah bapak ibunya.

"Bersama keluarga, aku dibawa menuju Rumah Sakit di Cilegon yang jaraknya kurang lebih 25 Km. Bukan tanpa alasan kenapa aku langsung ke rumah sakit swasta yang terbaik di kota karena menurut bidan dan dokter Sp.OG. sewaktu konsultasi kehamilan, bayi dalam kandungan di cek dengan USG dua dimensi dan empat dimensi bayi dalam kandungan kembar 2 dan posisi tidak memungkinkan untuk persalinan normal," tulis sang ibu dalam unggahan di akun Facebook sang suami.

Dalam perjalanan kurang lebih 5 km, perut terasa sangat sakit dan bayi pertama keluar, betapa hebohnya suasana dalam mobil karena tanpa bantuan bidan atau medis.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

"Kami pun putar balik menuju klinik terdekat. Dalam waktu sekitar 15 menit ketiga bayi itu dilahirkan di dalam mobil. Bayi pertama lahir pada pukul 07.35 WIB, kedua 07.40 WIB dan terakhir 07.45 WIB. Pikir kami hanya ada dua bayi sesuai dengan hasil USG, tapi ada tiga bayi yang keluar," tegasnya.

Setelah ketiga bayi kembar ini lahir selamat, barulah sampai di satu klinik terdekat di Pulo Ampel. Pertolongan pada bayi dan ini dilakukan dengan sangat baik oleh bidan.

Nah, karena ketiga bayi kembar ini lahir selamat dalam mobil Toyota Avanza, kedua orang tuanya sepakat memberi nama ketiga buah hatinya ini dengan nama mobil sejuta umat milik PT Toyota Astra Motor (TAM) ini, yaitu Nazrina Khaira Avanza, Nazrina Haura Avanza, dan Nazrina Khaula Avanza. Selamat berbahagia.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓