Sukses

Berburu Skutik Murah, Pilih Honda BeAT atau Suzuki Nex II?

Di segmentasi skutik murah, ada dua model yang bisa menjadi pilihan menarik, yaitu Honda Beat dan Suzuki Nex II. Keduanya sama-sama menawarkan kemudahan berkendara dengan penggunaan transmisi otomatis.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi rahasia umum bahwa sepeda motor matik atau skutik menjadi pilihan untuk menghadapi kemacetan di kota besar. Selain bisa melibas kemacetan dengan mudah, biaya perawatannya cenderung murah. Selain itu, harga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi.

Di segmentasi skutik murah, ada dua model yang bisa menjadi pilihan menarik, yaitu Honda Beat dan Suzuki Nex II. Keduanya sama-sama menawarkan kemudahan berkendara dengan penggunaan transmisi otomatis.

Dirunut dari dimensinya, Honda Beat memiliki panjang 1.856 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.068 mm. Sedangkan Suzuki Nex II panjangnya mencapai 1.890 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 1.045 mm. Dengan kata lain, Honda Beat lebih panjang, namun tidak seramping Suzuki Nex II.

Berlanjut ke sektor dapur pacu, baik Honda Beat maupun Suzuki Nex II sama-sama mengusung mesin 1-silinder SOHC 110cc berpendingin udara. Torsi yang dihasilkan pun tak berbeda jauh, Honda Beat 9,01 Nm dan Suzuki Nex II 8,7 Nm.

Hanya saja, terdapat perbedaan yang cukup mencolok pada beberapa fiturnya. Tak seperti Honda Beat, Suzuki Nex II dibekali dengan LED headlight, power-socket, dan LED lamp line. Meski demikian, Honda Beat dibekali dengan ACG Starter, parking-lock brake, dan ECO Indicator.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mengenai harga, banderol Honda Beat lebih tinggi dengan varian termurah mencapai Rp15,45 juta. Sementara itu, Suzuki Nex II dijual mulai dari Rp13,95 juta

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.