Sukses

Toyota Innova dan Fortuner Punya Fitur Baru, Harga Naik Berapa?

Demi meningkatkan daya tariknya, beberapa mobil Toyota seperti Innova Crysta dan Fortuner yang mendapatkan fitur baru untuk pasar India.

Liputan6.com, New Delhi - Demi meningkatkan daya tariknya, beberapa mobil Toyota seperti Innova Crysta dan Fortuner yang mendapatkan fitur baru untuk pasar India.

Dilansir Autocar India, fitur baru itu diberikan untuk Innvoa Crysta, Innova Crysta Touring Sport, dan Fortuner.

Semua varian Toyota Innova Crysta dan Crysta Touring Sport mendapatkan fitur Emergency Brake Signal, Rear Fog Lamps, Front LED Fog Lamps, dan Anti-Theft Alarm With Glass Break dan sensor ultrasonik.

Sementara Toyota Innova Crysta GX mendapatkan fitur tambahan lainnya, yakni sistem infotainment layar sentuh, steering-mounted audio controls, power-folding wing mirrors with puddle lamps, speed-and impact-sensitive door lock/unlock feature.

Sedangkan Toyota Fortuner mendapatkan fitur passenger side powered seat, anti-theft alarm with glass break dan sensor ultrasonik, emergency brake signal, rear fog lamps, dan electrochromatic IRVM.

Selain tambahan fitur, ketiga mobil ini juga mendapatkan kenaikan harga, terhitung per 1 September 2018. Harga ketiga kendaraan Toyota itu naik mulai INR 30.000 atau Rp 6,2 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 208,28) hingga INR 58.000 atau Rp 12 jutaan.

Sumber: Otosia.com

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gadis Cilik Indonesia Sabet Emas di Toyota Dream Car Art Contest

Gelaran Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta-Palembang mampu menarik perhatian publik Tanah Air maupun global. Sejumlah atletpun menyabet puluhan medali, baik emas, perak dan perunggu.

Di tengah gegap gempita pesta olah raga terbesar di Asia, ternyata seorang gadis tujuh tahun bernama Xylone Margareth Andariska turut mengharumkan nama bangsa dari acara lomba melukis tingkat International.

 

 

 

Gadis cilik asal Surabaya, Jawa Timur itu menjadi perwakilan dari Indonesia mengikuti International Toyota Dream Car Art Contest, di Tokyo, Jepang, Rabu (29/8/2018).

Xylone berhasil memperoleh medali emas dan mendapatkan penghargaan Engineering Award berkat karya gambarnya berjudul "Alphabet Car”.

Menurut Didier Leroy, Vice president Toyota Motor Corporation Japan, karya tahun ini berbeda dengan tahun-tahun  sebelumnya. Termasuk karya Xylone yang menginspirasi para insinyur Toyota.

“Tahun ini karya lebih membumi dan memiliki nilai emosional seperti mobil kesehatan, membantu orangtua dan mobil pendidikan, mobil dari Indonesia kami memiliki ide yang orisinal dan dekat dengan kehidupan sehari hari dan membumi," ungkap Leroy.

Dia juga menyatakan, karya Xylone menginspirasi Toyota untuk penggunaan mobil konsep Toyota E-pallete untuk pendidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.