Sukses

Peminat Layanan Booking Service Bengkel Resmi Masih Minim

Era digital memudahkan kita dalam mengurus sesuatu termasuk urusan booking servis mobil

Liputan6.com, Jakarta - Era digital memudahkan kita dalam mengurus sesuatu termasuk urusan booking servis mobil. Tinggal pesan lewat smartphone melalui sebuah aplikasi, Anda bisa dengan mudah mengatur jadwal servis di bengkel resmi.

Namun, fakta berbeda didapat ketika J.D. Power mengeluarkan Indonesia Customer Service Index (Mass Market) Study 2018.

Mereka memperoleh hasil survei, bahwa penjadwalan janji melalui saluran digital sangat rendah. Hanya 7 persen dari pelanggan yang menjadwalkan janji layanan mereka melalui situs web atau aplikasi di smartphone.

Meski demikian, kepuasan pelanggan yang datang ke bengkel resmi terbilang tinggi. Alasannya macam-macam, termasuk tempat tunggu nyaman disertai WiFi.

Menurut survei tersebut, peningkatan pelanggan yang datang untuk perbaikan umum baik untuk perawatan berkala maupun perbaikan umum meningkat selama tiga tahun terakhir. Angkanya 26 persen pada tahun 2018 sementara pada tahun 2016 sebesar 15 persen.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Penggantian suku cadang selama servis kendaraan juga meningkat dari tahun lalu, masing-masing 35 persen versus 26 persen.

Survei ini sendiri dilakukan terhadap 2.827 pemilik kendaraan yang menerima pengiriman unit baru antara bulan Maret 2015 hingga Juli 2017, yang kemudian membawa kendaraan mereka untuk servis di dealer resmi antara bulan Maret 2017 sampai Juli 2018. Penelitian sendiri dilaksanakan dari Maret hingga Juli 2018.

Jika bicara merek, Mitsubishi menjadi merek mobil yang paling mendapat poin tinggi dalam hal kepuasan pelanggan. Mitsubishi meraih peringkat tertinggi dengan skor 817. Posisinya di atas Toyota dan Honda yang masing-masing meraih 801 dan 798.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.