Bugatti Chiron Terbuat dari Lego, Seberapa Kencang?

Oleh Herdi Muhardi pada 31 Agu 2018, 17:05 WIB
Diperbarui 31 Agu 2018, 17:05 WIB
Bugatti Chiron Lego

Liputan6.com, Jakarta - Merek mobil Bugatti, kerap menelurkan karya luar biasa berupa hypercar. Tentu saja, mobil yang dikembangkannya memiliki kekuatan sangat cepat dan luar biasa.

Menariknya untuk membuat sebuah Bugatti, maka mereka memproduksinya secara handmade dan tidak dijual massal. Selain itu, merek  mobil asal Prancis ini juga membuatnya sesuai pemesanan dengan jumlah terbatas.

Salah satu model yang yang kini sedang hits adalah Bugatti Chiron. Mobil yang satu ini merupakan suksesor dari Bugatti Veyron.

Kemunculan Bugatti Chiron sejak 2016 ini ternyata membuat rasa penasaran perusahaan mainan asal Denmark, Lego untuk membuat replikanya. Hasilnya, sangat memuaskan.

 

 

Bugatti Chiron dan Lego.
Bugatti Chiron dan Lego. (theverge.com)

Seperti dilansir theverge.com, Jumat(31/8/2018), untuk membuat sebuah Bugatti Chiron dari Lego, setidakya dibutuhkan satu juta keping model Lego Technic, termasuk 2.304 Power Function motor sebagai penggerak, ditambah 4.032 roda gigi dan 2.016 as roda.

Tak hanya itu, sejumlah bagian lainnya juga dibuat dari lego, termasuk merancang speedometer, spoiler belakang, pintu, lampu depan, lampu belakang, lingkar kemudi, pedal, dan lain-lainnya. Semuanya pun berfungsi dengan baik.

BUgatti Chiron dan Lego.
Bugatti Chiron dan Lego. (theverge.com)

Untuk membangun Lego Chiron ini, kabarnya dibutuhkan 20 orang, dengan lama pengerjaan hingga enam bulan. Hal ini sama seperti membuat Bugatti Chiron sesungguhnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Kehebatan Lego Chiron

BUgatti Chiron dan Lego
Bugatti Chiron dan Lego. (theverge.com)

Meski bentuk yang sama, namun karena dibuat dari mainan tentu saja ada beberapa hal yang berbeda.

Lihat saja, jika Bugatti Chiron sesungguhnya memiliki bobot 1.996 kg, maka untuk model Lego hanya 1.500 kg.

 

Bugatti Chiron dan Lego.
Bugatti Chiron dan Lego. (theverge.com)

Hal itu juga terjadi pada bagian jantung pacu, dimana mesin Bugatti Chiron dibenamkan mesin quad-turboharger W16 yang menyemburkan daya 1.479 Tk dan torsi 1.600 Nm.

Sedangkan untuk model Lego sebanyak 2.304 Lego Power Fungction Electric Motors dan daya yang dihasilkan hanya 5,3 Tk dan 92 Nm.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓