Sukses

Honda Indonesia Ogah Boyong HR-V Turbo

Jika berbicara mesin turbo pastinya berhubungan dengan harga, karena bakal lebih mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pasar Cina, Honda, HR-V sudah dibekali mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc dengan turbo. Dengan spesifikasi tersebut, crossover andalan pabrikan berlambang huruf 'H' ini memiliki performa yang lebih besar, hingga mampu menghembuskan daya 123 Tk.

Namun, untuk pasar di Indonesia sendiri, PT Honda Prospect Motor (HPM) hanya menghadirkan dua pilihan mesin, 1,5 liter dan 1,8 liter. Lalu, apakah pabrikan asal Jepang ini berniat untuk membenamkan mesin turbo untuk Honda HR-V di Tanah Air?

Dijelaskan Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, jika berbicara mesin turbo pastinya berhubungan dengan harga. Pasalnya, jika satu model sudah menggunakan mesin turbo, harga jual pasti bakal lebih mahal.

"Kalau kita lihat di Thailand, Honda CR-V kita turbo di sana tidak. Beda harganya bisa Rp 90 sampai Rp 100 juta. Kalau HR-V 1,5 kita pakai turbo, harganya akan mendekati CR-V," jelas Jonfis saat berbincang dengan wartawan di sela-sela media test drive new Honda HR-V di Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Lanjutnya, dengan Honda HR-V bermesin 1,5 liter dan 1,8 liter, kesenangan berkendaranya juga tidak kalah dengan bermesin turbo. Terlebih, dengan tambahan teknologi seperti parking brake dan hill start assist.

"Tentunya, bakal lebih fun kalau pakai turbo. Tapi kalau dilihat dari positioning saat ini turbo masih belum ada rencana," tegas Jonfis.

"Kita sudah jual HR-V, dan kita sudah tahu karakter konsumennya. Harga dan value memang masih sangat penting untuk konsumen di segmen tersebut," pungkasnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda HR-V 1.5L Special Edition Sasar Konsumen Baru

Segmen sport utility vehicle (SUV) masih menjadi salah satu senjata andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) di pasar Tanah Air. Untuk menjaga hal tersebut, pabrikan berlambang huruf 'H' ini kemudian menghadirkan model terbaru dari Honda HR-V di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 beberapa waktu lalu.

All new Honda HR-V terbaru ini mendapatkan ubahan dari segi eksterior maupun interior. Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga menghadirkan varian baru, yaitu HR-V 1,5L E Special Edition CVT.

Menurut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM, varian ini dihadirkan karena pihaknya melihat ada peluang pasar di segmen tersebut. Pasalnya, harga Honda HR-V 1,5L yang memang tidak terlalu tinggi dibanding varian Honda HR-V 1,8L.

"Bagaimana varian ini bisa lebih terjangkau, tapi dengan fitur di model Honda HR-V 1,8L yang bisa dilengkapi," jelas Jonfis di sela-sela media test drive Honda HR-V di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Rabu (29/8/2018).

Lanjut Jonfis, dengan adanya varian baru ini kemungkinan besar memang ada pergeseran dari konsumen Honda HR-V 1,8L dan memilih Honda HR-V 1,5L.

"Belum kita hitung pergeserannya, tapi kemungkinan besar ada. Kita harapkan ada konsumen baru yang memilih varian Honda HR-V 1,8L," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini