Sukses

Ferrari F40 Dijual Kurang dari Rp 90 Juta, Kok Bisa?

Seorang pemilik mobil Nissan Sentra atau Nissan Teana lansiran 1990 asal Amerika Serikat (AS) merombaknya agar terlihat mirip sosok mobil legendaris Ferrari F40.

Liputan6.com, New York - Ferrari mungkin jadi salah merek mobil yang diidamkan sejumlah orang. Sayangnya harga jual selangit membuat mobil berlambang Kuda Jingkrak itu hanya dimiliki segelintir orang kaya.

Namun ada jalan pintas bagi mereka yang benar-benar menyukai Ferrari dengan budget terbatas. Ya, itu dilakukan dengan cara memodifikasi.

 

Setidaknya cara ini dilakukan seorang pemilik mobil Nissan Sentra atau Nissan Teana lansiran 1990 asal Amerika Serikat (AS) agar terlihat mirip sosok mobil legendaris Ferrari F40.

Sekilas memang memiliki tampang yang mirip sekali, baik dari bagian depan, samping, hingga belakang. Bahkan penempatan air intake dan juga lampu-lampu dibuat semirip mungkin.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Agar terlihat lebih mirip, maka tak hanya eksterior saja yang diubah, tetapi juga bagian jeroan kabin mobil tak luput dari rombakan. Penggunaan emblem juga dibuat secara presisi.

Uniknya lagi, cara membuka bagasi di depan dan mesin di belakang juga didesain sangat mirip dengan Ferrari F40 sesungguhnya.

Nah, jika Anda ingin mobil seperti ini maka situs jual beli Craigslist, menjualnya. Sang pemilik rupanya melegonya dengan banderol US$ 5.800 dollar AS atau setara Rp 83,8 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ferrari F40

Supercar asal Italia ini disebut-sebut sebagai model Ferrari termahal, tercanggih, dan tercepat di masa 1987–1992.

Mobil sebagai sukseksor Ferrari 288 GTO, dibuat sebelum meninggalnya sang pembuat sekaligus pendiri Ferrari, Enzo Ferrari.

Bahkan, almarhum sempat mengatakan, F40 adalah mobil terbaik yang pernah ia buat setelah 40 tahun membuat mobil-mobil super Ferrari berperforma tinggi dan ia sempat berkata tidak ada mobil yang lebih hebat dari F40 sebelum ia tiada.

Kehebatan Ferrari F40 berada pada jantung mesinnya, yang telah disematkan Mesin V8 berkapasitas 2.936 cc, twin-turbocharger yang mampu memuntahkan daya 471 Tk.

Tenaga yang disalurkan melalui transmisi manual lima-percepatan ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 3,8 detik dan kecepatan maksimal 325 km/jam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.