Sukses

Viral, Gadis Kecil Diikat di Belakang Mobil

Diketahui aksi itu dilakukan oleh pengemudi yang tak lain adalah ayahnya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah media sosial di Turki, dihebohkan dengan sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang gadis diikat di belakang mobil Van.

Aksi nekat ini sempat terekam kamera video yang diketahui terjadi di distrik Cankiri’s Yaylakent, Turki Tengah. Demikian dilansir Hurriyet Daily News, Rabu (29/8/2018).

Dari video yang beredar, terlihat jelas seorang gadis kecil berhijab diikat di belakang mobil van berplat nomor 34 RA 4649.

Bahkan sejumlah pengguna media sosial menyayangkan aksi tersebut dan meminta kepada pihak terkait agar sang pegemudi di tangkap dan dihukum.

Tak butuh lama, kepolisian setempat menangkap pria yang diketahui bernama Idris K, pada Selasa (28/8/2018) kemarin. Dan ternyata, pengemudi tersebut adalah ayahnya sendiri.

“Anak perempuan saya berumur 13 tahun, dia suka bepergian dengan cara itu,” kata Idris kepada polisi.

Dia juga menyebutkan, tak lama melakukan aksi itu, karena  hanya berjarak sekitar 700 meter dengan kecepatan 15-20 km/jam.

Kendati demikian, berkendara dengan cara itu memang sangat berisiko. Selain bisa terjatuh, tidak menutup kemungkinan jika terjadi kecelakaan maka hal itu akan fatal.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

VIDEO: Bocah Perempuan Jago Ngedrift

Lain halnya degan gadis yang miris di atas. sebaliknya ternyata ada gadis kecil berusia tujuh tahun yang memiliki kemampuan lebih dalam mengemudi.

ya, diusianya yang masih sangat belia, dia mampu melakukan aksi drift mirip orang-orang dewasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.