Motor Listrik Vespa Elettrica Siap Diproduksi Massal, Berapa Harganya?

Oleh Liputan6.com pada 29 Agu 2018, 11:09 WIB
Diperbarui 31 Agu 2018, 10:13 WIB
Vespa Elettrica

Liputan6.com, Pontedera - Piaggio mengumumkan bahwa mereka akan memulai produksi dari motor listrik Vespa Elettrica pada bulan depan. Vespa Elettrica dirakit di pabrik Pontedera, lokasi yang sama dengan skuter pertamanya tahun 1946.

Dengan masuk ke lini produksi, pihak pabrikan pun membuka pemesanan Vespa Elettrica mulai Oktober 2018 untuk pasar Amerika dan Eropa, sementara Asia baru pada awal 2019. Sayangnya, mengutip dari Auto.ndtv.com, belum ada informasi mengenai waktu pengiriman dan harganya.

Namun, Piaggio mengatakan bahwa banderol Vespa Elettrica akan cenderung tinggi. Versi produksi pertama ini nantinya melakoni debut di gelaran EICMA 2018 yang berlangsung di Milan, November mendatang.

Meski telah diperkenalkan untuk berbagai negara, Vespa Elettrica masih belum menampakkan wujudnya di Indonesia. Pasalnya, Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, masih melihat kesiapan sistem Piaggio di Indonesia, mulai dari layanan servis hingga regulasi terkait kendaraan listrik.

Vespa Elettrica dilengkapi dengan dua mode berkendara, yaitu Eco dan Power. Pada mode Eco, kecapatan maksimumnya dibatasi pada 30 km/jam.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 of 3

Selanjutnya

Vespa
Meter cluster Vespa Elettrica full digital. (Eicma)

Menariknya, instrumen panel Vespa Elettrica mengandalkan layar TFT 4,3 inci full-color yang dapat dihubungkan dengan smartphone. Komponen ini dapat dioperasikan dengan joystick pada handlebar kanan atau pun melalui voice command pengendara.

Sumber: Otosia.com

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by