Sukses

Menegangkan, Tank Perang Terguling saat Parade Militer

Sebuah tank T-34 bekas Perang Dunia ke-II terguling saat Parade Militer di kota Kursk, Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah tank T-34 membuat heboh publik di kota Kursk, Rusia. Hal ini bukan karena ketangguhannya, melainkan karena tank yang digunakan pada Perang Dunia ke-II tahun 1943 itu terguling saat hendak menaiki truk pengangkut.

Tak ada orang terluka dalam insiden yang terjadi saat merayakan Parade Militer, Kamis (23/8/2018). Namun sejumlah orang yang memang sedang melihat perayaan Parade Militer itu sangat khawatir dan ketakutan.

Pasalnya, setidaknya ada tiga orang tentara yang tepat berada disamping tank sebelum terjatuh. Bahkan asap sempat muncul dari dalam tank. Beruntung mereka langsung cekatan dan menghindar.

Tak hanya itu, kekhawatiran lain juga karena tank yang digunakan merupakan tank legendaris.

Seperti dilansir Carscoops,  Selasa (28/8/2018) tank T-34 ini salah satu kendaraan taktis yang digunakan dalam Perang Dunia Kedua untuk mengusir tentara Nazi dari  kota Kursk.

Kabarnya, kota Kursk menjadi kota yang mengalami pertempuran besar dan luar biasa saat Perang Dunia Ke-II.

Hal ini pula membuat pemerintah setempat melakukan perayaan Parade Militer untuk merayakan Hari Ulang Tahun kota tersebut ke-75 tahun. Termasuk menghadirkan tank berbobot 26 tahun itu. 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengerikan, Mobil Berisi Kakek dan Cucunya Ringsek Terlindas Tank

Nasib sial dialami seorang pemilik hatchback VW Polo di Grodno, Belarusia, akhir pekan lalu, mobil mungil buatan Jerman itu dilindas sebuah tank saat berada di persimpangan jalan.

Kendaraan perang tersebut melaju di tikungan dengan sangat cepat, hingga akhirnya VW Polo yang dikemudikan seorang pensiunan bersama cucunya ringsek seketika.

Melansir Dailymail, Rabu (4/7/2018), meski mengalami kerusakaan cukup parah terutama pada bagian depan, namun sang kakek dan cucunya yang tidak disebutkan namanya itu berhasil selamat dan hanya mengalami sedikit luka kecil.

Menurut sang kakek, mobilnya sengaja berhenti di persimpangan jalan karena ada parade militer yang akan lewat.

“Setelah beberapa tank lewat, satu mulai meluncur dan menabrak saya,” ucap kakek kepada media lokal.

Kabarnya, pengendara kendraan tempur itu hilang kendali. Meski begitu, pihak militer dan sang kakek rupanya sudah berdamai. Hal ini terlihat dari jepretan foto yang keduanya sudah bersalaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.