Sukses

Begini Wujud Mobil Remote Control Jumbo Volkswagen

Tahun ini di The Quail, terdapat mobil remote control (RC) yang sama dengan ukuran dengan bentuk aslinya. Model ini menggunakan bodi model klasik Volkswagen Baja Bug.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu di gelaran Pebble Beach, Mercedes-Maybach 6 tampil spektakuler dan mencuri perhatian. Tidak hanya desain bodi yang keren, tapi mobil ini juga digerakan menggunakan pengendali atau remote control.

Sementara tahun ini di The Quail, terdapat mobil remote control (RC) yang sama dengan ukuran dengan bentuk aslinya. Model ini menggunakan bodi model klasik Volkswagen Baja Bug. Demikian dilansir Motor1.com, Selasa (28/8/2018).

Sebelumnya, dalam beberapa tahun lalu produsen model RC asal Jepang, Tamiya memperkenalkan versi skala 1:10 dari Sand Scorcher 1979 yang diperkenalkan pada 15 Desember 1979.

Untuk Volkswagen Bajabug RC ini tidak hanya mengikuti desain aslinya, tapi juga sampai ke detail. Dengan status replika, mobil ini sampai mengikuti pelat nomor bertuliskan Bajabug. Selain itu, mobil tidak hanya sekedar mobil mainan hingga memiliki pengaturan suspensi yang dirancang seperti suspensi aktual beetle.

Untuk diketahui, model ini sendiri dibuat pada 2010 oleh Customization dan toko restorasi di Jerman, Bug Box untuk merayakan kembali peluncuran Sand Scorcher. Mobil tersebut bakal dibangun di VW Beetle 1968 untuk menciptakan Sand Scorcher dengan model skala 1:10.

Sedangkan untuk kontrol pengemudi yang sangat besar, juga dibuat dengan secara detail dengan antena besar yang berdiri tegak di halaman rumput di The Quail.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mercedes-AMG A35 Akan Mengadopsi Teknologi Electric Assist, Apa Hebatnya?

Setelah meluncurkan A-Class generasi terbaru, saat ini Mercedes sedang mempersiapkan versi AMG untuk hatchback compact-nya.

Dilansir Carscoops, selain A45, pabrikan asal Jerman tersebut mempersiapkan versi AMG yang lebih jinak, yaitu A35. Saat ini Mercedes-AMG A35 sedang dalam masa pengembangan dan terlihat sedang diuji di Nurburgring.

Bagian wajah dan buritan sudah pasti tertutup oleh kamuflase. Satu hal yang pasti, body kit yang diadopsi tidak segalak A45, namun cukup galak untuk membedakannya dengan varian non-AMG.

Mercedes-AMG A35 menargetkan Audi S3 Sportback sebagai rivalnya. Oleh karena itu, A35 dipersenjatai mesin 2,0 liter 4-silinder turbo. Bagian dalaman mesin dilengkapi dengan teknologi EQ Boost, yang menghasilkan tenaga 295 Tk dengan torsi puncak 400 Nm pada E350 coupe dan convertible.

Kombinasi tersebut diperkirakan menghasilkan performa akselerasi 0-100 kpj sekitar 5 detik dengan kecepatan puncak 250 kpj yang dibatasi secara elektronik.

EQ Boost sendiri merupakan komponen motor/generator "integrated starter-generator (ISG)" yang berada di antara mesin dan transmisi. ISG bekerja sebagai motor starter dan motor pendukung yang memberikan dorongan ekstra saat tenaga dari turbo belum optimal.

Mercedes-AMG A35 diperkirakan akan diperkenalkan pada Paris Auto Show mendatang pada bulan Oktober, sebelum diluncukan secara resmi pada awal 2019. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.