Sukses

Lagi Dites, Prototipe Toyota Supra Tabrakan

Toyota diketahui tengah mempersiapkan generasi terbaru dari model sportnya, Supra.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota diketahui tengah mempersiapkan generasi terbaru dari model sportnya, Supra. Serangkaian pengujian dilakukan sebelum mobil ini benar-benar diluncurkan.

Apes menimpa calon mobil baru itu. Saat diuji di trek Nurburgring, prototipe Toyota Supra malah tabrakan.

"Toyota Supra menabrak di bagian Dottinger Hohe yang mana trek tersebut sangat panjang dan lurus dan mobil sedang melaju dengan kecepatan tinggi," ujar pihak Toyota, seperti dikutip dari Carscoops.

"Dengan alasan yang tidak bisa dijelaskan, mobil menabrak pagar pengaman dan berhenti di bagian kiri trek. Tidak ada yang terluka dan sopirnya baik-baik saja serta tak ada yang terjadi padanya. Hanya Supra prototipe rusak berat di sisi kanan di depan dan lengkungan roda belakang. Suspensi roda belakang juga rusak," tambahnya.

Kecelakaan saat pengetesan seperti ini bukanlah hal yang baru. Beberapa prototipe lainnya juga pernah mengalami hal yang sama dengan Supra Prototipe. S

Sebut saja BMW 8-Series 2019 Prototype, Camaro Z/28 2018 Prototipe, Audi TT RS Prototipe, dan Lamborghini Aventador LP700-4 Prototipe.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Toyota Supra terbaru ini dikembangkan dengan kerjasama teknis Toyota dan BMW, yang menggunakan milik Roadster Z4 generasi baru. KEdua mobil juga berbagi chassis yang sama, dengan klaim akan lebih dinamis.

Sementara Toyota belum memberikan rincian spesifik, informasi yang tersebar kendaraan tersebut akan berbobot 1.500 kg yang lebih berat 250 kg dari Toyota 86/GT86, tapi lebih ringan 15 kg dari Supra generasi keempat pada pertengahan 1990-an.

Supra baru akan dibekali dua mesin turbocharged yang bersumber dari BMW, mesin 2.0L B48B20 4-silinder yang bertenaga 260 hp dan mesion 3.0L B58B30 dengan tenaga 335 hp.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.