Sukses

Mengendarai Batmobile, Batman Diberhentikan Polisi, Ditilang?

Seorang polisi di Provinsi Ontario, baru-baru ini menjadi viral di dunia maya karena memberhentikan Batman yang sedang mengendarai Batmobile di sebuah jalan di Caledon, Kanada.

Liputan6.com, Ottawa Batman, pahlawan dari kota Gotham ini hanyalah fiksi belaka. Tak ada di dunia nyata atau benar-benar menjadi superhero yang digadang-gadang merupakan orang kaya pembasmi kejahatan.

Namun demikian, seorang polisi di Provinsi Ontario, baru-baru ini menjadi viral di dunia maya karena memberhentikan Batman yang sedang mengendarai Batmobile di sebuah jalan di Caledon, Kanada.

Hanya saja seperti dilansir Globalnews, Jumat (24/8/2018) polisi tersebut bukan untuk menilang sang Batman, melainkan hanya untuk berselfie ria.

Perlu dicatat, seseorang yang berada dibalik kostum Batman ini adalah pria bernama Stephen Lawrence. Dia sedang melakukan perjalanan pulang setelah mengikuti sebuah acara di Parry Sound, Sabtu (18/8/2018) waktu setempat.

Menurut Lawrence, selama mengenakan kostum Batman dan mengendarai Batmobile, dia selalu merasa telah diikuti sejumlah orang yang hendak mengabadikanya dengan kamera.

Lawrence juga menyadari, bahwa ketika mengemudi dia melihat sebuah lampu biru yang tak lain adalah milik mobil patroli polisi Ontario.

"Aku keluar mobil dan bertanya 'Apakah semuanya baik-baik saja?' Dan petugas itu berkata, 'Saya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mendapatkan foto dengan Anda (Batman)'," ucap Lawrence.

Meski begitu, Lawrence menyadarai, jika hal itu dilakukan maka polisi berpangkat perwira itu akan mengalami masalah. Hanya saja, dia mengaku, jika posisinya berada menjadi polisi, maka hal itu akan dilakukannya juga (berfoto).

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang Berpakaian Batman

Sementara itu, juru bicara detasemen kepolisian Caledon, Paul Nancekivell mengatakan, bahwa benar perwiranya memberhentikan seorang warga berseragam Batman untuk ber-swafoto. Akan tetapi, polisi tak melihat adanya kesalahan dan itu hanya dianggap sebagai tindakan  "membangun hubungan masyarakat".

Lawrence menyatakan, mengenakan kostum Batman sudah dilakukan beberapa tahun lalu. Hal ini karena dia menyukai  karakter dari DC Comic tersebut dan senang dapat berfoto dengan orang lain.

Kendati demikian, dia sendiri tak menyukai jika ada orang yang mengemudi sambil memegang telepon genggam hanya untuk menjepret dirinya.

"Jika Anda ada di sekitarku, itu berarti kita berdua bisa terancam jika sesuatu terjadi," kata dia.

Menurut Lawrence dirinya kerap mengenakan kostum Batman di sebuah acara, termasuk jika ada undangan. Dan di saat banyak orang yang mengambil kamera foto atau video.

Dengan mengenakan pakai Batman, dirinya memberikan kenangan kepada keluarga yang hilang, serta melihat kembali senyuman sebanyak mungkin.

“Tidak ada yang lebih menyenangkan dari pada bisa melihat orang-orang , muda atau tua, dan mereka tertarik melihat Batman. Jadi jika aku bisa memberikan mereka hal itu, itu hal yang baik, dan aku merasa terhormat dengan melihat mereka terhadapku," tambah dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.