Sukses

Teknik Mencuci Kaca Luar yang Baik dan Benar

Jika kaca tergores, maka visibilitas pengemudi akan jadi terganggu. Belum lagi jika terkena cahaya dari arah berlawanan, maka hal itu juga bisa lebih bermasalah.

Liputan6.com, Jakarta - Membersihkan kaca mobil tak bisa disebut mudah. Sebaliknya, jika salah teknik membersihkannya maka hal itu akan membuat kaca jadi tergores.

Jika kaca tergores, maka visibilitas pengemudi akan jadi terganggu. Belum lagi jika terkena cahaya dari arah berlawanan, maka hal itu juga bisa lebih bermasalah.

Seperti dilansir situs Your Mechanic, ada beberapa cara atau teknik membersihkan kaca mobil yang baik dan benar. Dan berikut cara membershikan kaca jendela mobil dari luar:

Pertama, sebelum mencuci kaca jendela, ada baiknya membersihkan terlebih dahulu mobil Anda. Hal ini bisa dilakukan karena Anda akan membuang sebanyak mungkin kotoran yang ada termasuk pada bagian bodi.

Tak ada larangan mencuci sendiri atau melalui tempat pencucian umum. Sebaliknya hal itu akan memudahkan Anda membersihkan kaca jendela.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kedua, semprotakan secara langsung cairan pembersihka mengarah kaca jendela. Tidak seperti kaca di bagian dalam mobil, dengan cara menyemprotkan secara langsung hal ini akan membantu mempermudah melarutkan kotoran atau hewan-hewan kecil yang menempel.

Ada baiknya, saat membersihkan kaca, jangan meninggalkannya, sehingga cairan yang menempel tidak lekas kering.

Ketiga, gunakan kain microfiber, kain ini memang sangat halus, selain itu kain ini dapat menghilangkan serangga dan kotoran dari luar jendela, namun tetap tidak meninggalkan goresan.

Pastikan, kain microfiber yang digunakan sebelumnya belum pernah dipakai untuk mengelap bodi atau kaca bagian dalam.

Keempat, lakukan pengelapan dengan pola vertical, lalu setelah itu horizontal. Membersihkan kaca mobil bagian luar juga bisa dilakukan dengan naik turun, kemudian sisi ke sisi sama seperti membersihkan jendela dalam.

Hanya saja yang membedakannya membersihkan bagian luar adalah saat mengelap perlu lebih banyak tekanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.