Sukses

Penantang Agya-Ayla dari Suzuki Siap Produksi

Suzuki dikabarkan siap memproduksi massal Future-S Concept yang sempat ditampilkan di India Auto Expo 2018

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki dikabarkan siap memproduksi massal Future-S Concept yang sempat ditampilkan di India Auto Expo 2018. Jika resmi dirilis, harga mobil mungil ini pasti sangat terjangkau.

Mengutip dari Drivespark.com, mobil dengan kode Y1K itu akan meluncur untuk pasar India pada 2019 mendatang.

Seandainya mini-SUV tersebut mengaspal di Indonesia, ia akan berhadapan dengan Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Dengan kata lain, harganya akan tak jauh beda dari kedua mobil LCGC tersebut.

Pasalnya, posisi Suzuki Future-S Concept akan berada di bawah Suzuki Ignis. Selain itu, mesin prototype tersebut berkapasitas 1.000cc dengan tenaga 68 hp dan torsi 90 Nm.

Nantinya, dapur pacu tersebut akan tersedia dalam dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis.

Menariknya, meski bermesin kecil, tampilan Maruti Suzuki Y1K cukup gahar. Mobil ini mengusung konsep sebagai sebuah mini-SUV layaknya Suzuki Ignis.

Diprediksi, beberapa komponennya akan diambil dari mobil Suzuki yang sudah ada.

Hatchback baru ini juga akan dibekali beberapa fitur keamanan wajib, seperti dual-airbag, sistem pengereman ABS, dan sensor parkir. Penyematan teknologi tersebut tak terlepas dari regulasi yang berlaku di India.

Sumber: Otosia.com

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Selanjutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.