Sukses

Mengenal Sosok SUV Bertampang Mirip Xpander

Eclipse merupakan SUV terbaru Mitsubishi yang memiliki tampang mirip dengan Xpander.

Liputan6.com, Jakarta - Eclipse merupakan SUV terbaru Mitsubishi yang memiliki tampang mirip dengan Xpander. Mobil ini sempat dikabarkan bakal dirilis di Indonesia namun urung terealisasi.

Pasalnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia lebih fokus untuk mengerek terus Xpander. Itu dibuktikan dengan menghadirkan dua varian baru, antara lain Sport MT dan GLS MT.

Permasalahan soal kehadiran Mitsubishi Eclipse tersebut sebenarnya tidak ditampik oleh pihak Mitsubishi Indonesia.

Menurut Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, pihaknya mengaku masih mempelajarinya.

"Kita tunggu saja karena kami masih pelajari. At least Eclipse masih kami pelajari," ungkapnya.

Lebih jauh, ia mengatakan kalau tahap mempelajari SUV tersebut lebih pada bagaimana respons pasar nantinya.

"Seberapa kesesuaiannya dengan pasar Indonesia, dan tentunya visibility study business-nya dan lain-lain. Itu yang masih kami pelajari," tambahnya lagi.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lalu seperti apa sih sosok Mitsubishi Eclipse ini?

Mitsubishi Eclipse sebenarnya merupakan sebuah SUV. Nama lengkapnya ialah Mitsubishi Eclipse Cross.

Varian ini merupakan salah satu model yang lahir dari dapur produksi bersama antara Mitsubishi-Renault-Nissan.

Ia dikategorikan sebagai GS platform yang memimnjam konfigurasi kepunyaan Outlander Sport versi Eropa. Mobil ini pertama kali muncul dan diperkenalkan ke publik tepat saat perhelatan Geneva Motor Show 2017.

Secara global, Mitsubishi Eclipse Cross terbagi dalam 3 pilihan mesin, antara lain 2.0 liter berbahan bakar bensin (150 PS - 198 Nm), 1,5 liter turbocharged bensin (150 PS - 250 Nm) dan 2,2 liter turbocharged diesel (150 PS - 400 Nm).

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Ada banyak fitur-fitur keren buat mereka yang suka SUV, seperti LED headlamps, kaki-kaki 18 inch, 360 derajat kamera plus cruise control dan peranti canggih lainnya yang bikin mobil ini unggul dibandingkan rival sekelasnya.

Selain desainnya yang mirip dengan konsep dynamic shield milik Mitsubishi Xpander, varian 1,5 liter mobil ini bisa saja tukar-pinjam dengan Xpader. Ukurannya yang kompak lebih terkesan sporty dan enak untuk jalanan urban.

Tidak kalah menarik, SUV Eclipse Cross baru-baru mendapatkan nilai bagus berdasarkan standar keselamatan Euro NCAP.

Eclipse Cross yang masuk kategori "Small Off-roader" meraih poin 97 persen untuk Adult Protection dan 80% untuk Pedestrian Protection. Sementara itu, nilai 78% berlaku untuk Child Occupant dan 71% untuk Safety Assist.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini