Di Negara Ini Honda PCX Hybrid Nyaris Rp 60 Juta

Oleh Liputan6.com pada 22 Agu 2018, 10:18 WIB
Diperbarui 24 Agu 2018, 10:13 WIB
All New Honda PCX Hybrid (Arief A/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Wilayah pemasaran Honda PCX Hybrid semakin luas. Setelah dipasarkan di Thailand dan Indonesia, PCX Hybrid mulai diniagakan di negara kawasan ASEAN lainnya, Vietnam.

Sebelumnya, Honda PCX Hybrid pertama kali diperkenalkan saat Tokyo Motor Show 2017. PCX Hybrid pun menjadi kendaraan roda 2 pertama yang menggunakan mesin hybrid.

Di Jepang, PCX Hybrid menggunakan mesin 125cc. Berbeda dengan Indonesia dan Vietnam yang menggunakan emsin 150cc. Mesin SOHC single silinder ini menghasilkan tenaga 14,5 hp dan torsi 13,6 Nm.

Selain mesin utama, PCX Hybrid juga dilengkapi dengan motor bantu, yang berfungsi sebagai bahan bakar untuk mesin bensin. Motor listrik itu berkapasitas 1,8 kW dan torsi 4,3 Nm.

Ketika pengemudi memutar tuas gas untuk gerakana tau putaran tiba-tiba, motor listrik akan aktif, menghasilkan torsi untuk mendukung mesin bensin berkaselerasi dan efisiensi bahan bakar.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 of 3

Selanjutnya

Jika dibandingkan dengan PCX 150 biasa, PCX Hybrid mendapat peningkatan 26 persen pada rpm mesin. Mesin merespon leih cepat, sehingga membantu akselerasi yang baik saat pada kecepatan rendah dan sedang.

Selain itu, waktu shutdown intermiten dari mesin berkurang, dari 3 detik menjadi 0,5 detik. Sehingga mengurangi konsumsi bahan bakar sekitar 2 persen, jika dibandingkan dengan mesin bensin biasa.

Di Indonesia PCX Hybrid dibandrol sekitar RP 41 jutaan. Sedangkan saat meluncur di pasar Vietnam, PCX hybrid dilego VND 89,99 juta atau Rp 58 jutaan (Kurs VND 1 = Rp 0,63), seperti dikutip dari Zing.

Sumber: Otosia.com

3 of 3

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓